Bulan Ramadhan, Untuk Pembinaan dan Pengamalan Agama


KUNINGAN - Ramadhan bulan penuh berkah dan kebaikan. Di mana semua umat muslim menjalankan kewajibannya dalam berpuasa maupun meningkatkan keimanannya dengan menggelar berbagai kegiatan yang positif.

Salah satunya kegiatan Pembinaan Pengamalan Agama Islam (PPAI) yang diselenggarakan oleh divisi Pendidikan dan Pelatihan Yayasan Daarul Athfal di Masjid Daarul Athfal desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung,  kegiatan tersebut selama seminggu mulai dari tanggal 29 Mei - 4 Juni dan diikuti oleh 200 peserta.

Menurut Ketua Panitia, Atif Nurahman, kegiatan PPAI tersebut. Kali ini angkatan ke-21, ini bertujuan untuk memberikan pendidikan agama kepada peserta. Selain itu juga peserta di bagi-bagi.

"Ada yang tingkat anak-anak yaitu dari SD sampai kelas 1 SMP sederajat. Terus tingkat remaja yaitu pesertanya dari kelas 2 SMP sampai 1 SMA sederajat. Alhamdulillah banyak peserta yang ikut," ucap Atif.

Lebih lanjut, untuk kegiatan PPAI itu bertema "Berhati Qurani Berjiwa Islami dan Berpikir Terperinci, dengan tema itu diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Quran, berjiwa Islami dan selalu berpikir secara terperinci.

Ditempat yang sama, Pengasuh Yayasan Daarul Athfal sekaligus Ketua MUI Kecamatan Sindangagung, Drs. Kalau. H. Uud Shalehudin Adnan, menambahkan bahwa ini merupakan angkatan yang ke-21. Di harapkan juga dapat memberikan pendidikan agama yang plus.

"Plus itu disertai dengan pengalaman sebagai tema PPAI ke-21, mudah-mudahan hasil dari kegiatan ini anak-anak tetap semangat dalam menjalankan kewajiban berpuasa, serta meningkatkan keilmuannya dan memperdalam lagi membaca Al-Qurannya," tuturnya. (JHD29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers