Isi Ramadhan, Madrasah Ibtidaiyah Negri 1 Kuningan Adakan Kegiatan Shalat Berjammaah

Siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negri 1 Desa Sukaharja sedang melakukan wudhlu untuk melaksanakan shalat berjammaah di Masjid At Taqwa Desa Sukaharja Kec. Cibingbin Kab. Kuningan.

Kuningan - Sekolah Dasar adalah masa dimana anak-anak mulai diarahkan untuk serius belajar, mulai dari menulis, membaca, hingga cara bersikap kepada orang lain.

Jenjang SD ini pun terbagi menjadi dua bagian sebagaimana SMP-MTs dan SMA-SMK, yaitu MI (Madrasah Ibtidayah) dimana yang membedakan antara SD dengan MI hanya dari tambahan ilmu agama yang lebih rinci seperti ilmu fiqih, akidah akhlak, dan bahasa Arab.

Selain kelebihan mata pelajaran agama, dalam Bulan Ramadhan pun ditambah kegiatan praktek sholat berjammaah seperti yang diadakan oleh MI Negeri 1 Kuningan Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. Praktek ibadah shalat Dzuhur tersebut diadakan setiap hari selama bulan Ramadhan ini, diikuti oleh murid MI mulai dari kelas 3 sampai kelas 5 di Masjid At Taqwa Desa Sukaharja.

MI Negri 1 Kuningan menerapkan metode ini sebagai salah satu pendidikan yang mengajarkan murid-muridnya untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT dengan memulai mengajarkan shalat wajib berjamaah.

"Tujuan kegiatan ini untuk bahan praktek murid-murid saya dalam hal beribadah dan untuk mengisi kekosongan agenda dibulan puasa." ungkap Hari selaku kepala sekolah.

Ini salah satu alasan dari bidang ketaqwaan murid-murid MI lebih unggul dari pada sekolah lainnya yang setara, karena banyak sekali metode-metode pembelajaran yang langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tuntunan dan ajaran Rasulallah ShalAllahu 'Alayhi Wassalam.(JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers