Berita Terbaru

Bioskop Jadi Tempat Syiar Baitullah MIUH di Cirebon



Cirebon - Seratus lebih peserta dari Wilayah III Cirebon, termasuk dri Kuningan ikuti Majelis Ilmu Umrah dan Haji (MIUH) dalam rangka Syiar Baitullah di salahsatu studio Bioskop CGV, yang berlokasi di Grage City Mall Cirebon, Ahad (3/12/2023).

Acara tersebut dihadiri Ir Hj Darnelly Guril.M,sc Owner Arminareka Grup, MBL. H.M Wahyudin A.SE Kepala Kantor Cabang Serang Banten, Ust. Dave Ariant Yusuf Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah, serta para Leader Arminareka tim Arrahman 008.

Dipilihnya Bioskop sebagai tempat diselenggarakannya acara MIUH Cirebon membuat peserta fokus menyimak materi-materi yang dipaparkan. Ditambah layar besar dan suara yang menggelegar, semakin membuat peserta terhanyut dan hampir semua peserta menangis haru saat mengikuti virtual tour umrah melalui video yang ditampilkan.

Ustadz H Dave Ariant Yusuf atau yang disapa Uday, memotivasi dan memberikan tips pada peserta agar bisa dimampukan untuk berangkat umrah dan haji, dengan terlebih dahulu memantaskan diri.

"Hampir 70 persen jammaah yang berangkat berasal dari ekonomi menengah kebawah. Jadi Allah tidak memanggil yang mampu, tetapi Allah memampukan yang terpanggil," ujarnya.

Selain itu, lanjut Uday, banyak masyarakat yang takut berangkat ke tanah suci karena masih memiliki banyak dosa, dan takut menerima azab di sana. Padahal, justru dengan melaksanakan ibadah umrah, dapat menjadi wasilah untuk menghapus dosa.

"Ketika kita datang ke Baitullah, derajat kita naik dari hamba Allah menjadi Tamu Allah. Ketika kita menjadi tamu Allah, maka Allah menyajikan berbagaimacam suguhan, dan salahsatu suguhannya adalah pengampunan dosa," lanjutnya.

Sementara itu, Darnelly Guril menuturkan bahwa pada bulan Februari 2023 nanti, PT Arminareka Perdana tepat 34 tahun membersamai para jamaah dalam perjalanan ibadah haji dan umrah. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendaftar ke PT Arminareka Perdana. 

"PT Arminareka Perdana sudah berdiri selama 34 tahun, hingga sekarang masih tetap berjalan dan mendapatkan ijin dari Kemenag. Tidak pernah bermasalah, karena jika bermasalah ijin pasti dicabut. Tak hanya itu, PT Arminareka Perdana juga sudah terakreditasi A. InsyaAllah milad ke-34 di Bulan Februari akan diagendakan gerakan Umar atau Umroh Milad Arminareka," ungkap Darnelly. 

Dewi Puspita Sari, Tim Leader PT Arminarek Kuningan, Arrahman 008 merasa acara Perdana MIUH yang diadakan di CGV sangat luar biasa. bertakbir bersama 189 orang lebih, bersholawat  bersama. Dewi berharap momen tersebut menjadi keberkahan tersendiri karena menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban, terkhusus bagi umat muslim.

"Sebagaimana ilmu yang tadi disampaikan, ke Baitullah perlu tips dan trik, salahsatunya 3 M. Mau memulai niat, Mau mendaftar dan mulai menabung.  Meminta ijin kepadaNya, karena hanya Allah yang memantaskan kita , dan Maha Mencukupkan. Dan jangan lupa ingat umroh ingat 5 Pasti versi Kemenag, " ungkap Dewi.(AR27/Red)

Tidak ada komentar