Berita Terbaru

Abidin Terima Piagam "Pahlawan Pembela UMKM" Versi APPU Kategori Pengusaha


Berita Kuningan -
Penyerahan piagam penghargaan sebagai "Pahlawan Pembela UMKM" versi Aliansi Persatuan Pelaku UMKM (APPU) masih terus berlangsung. Kategori pengusaha diterima oleh Abidin, pengusaha pariwisata yang mengelola Curug Landung, sekaligus ketua Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan (PP DEWIKU)

Piagam diserahkan langsung di kediaman Abidin yang berlokasi di Desa Cisantana, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan, Kamis (22/9/2022), yang diserahkan oleh Jakum, perwakilan APPU yang merupakan ketua dari Komunitas UMKM Baraya.

Abidin mengaku tidak menyangka dirinya akan mendapat piagam, karena menurutnya, hadirnya di acara "UMKM Kuningan Menembus Batas" hanya untuk memenuhi undangan panitia sebagai wujud dukungan terhadap para pelaku UMKM.

"Saya tidak berharap ada seperti ini (mendapat piagam - red), saya hanya memenuhi undangan dan ketika berada di lokasi kita membeli sedikit produk-produk UMKM yang ada sebagai wujud dukungan, saya tidak menyangka akan mendapat apresiasi seperti ini, terimakasih," ungkap Abidin.

Abidin menambahkan, acara tersebut merupakan acara positif untuk menambah geliat para pelaku UMKM, yang utama, dirinya sangat mengapresiasi semangat para pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan. Walaupun kondisi prekonomian global, regional bahkan lokal sedang menurun, tetapi pelaku UMKM Kuningan masih tetap semangat.

"Nilai-nilai semangat ini patut kita apresiasi. Ini harus selalu mendapatkan support dari semua komponen terutama dari pemerintah daerah. Dengan semangat para pelaku UMKM ini bisa menggerakkan perekonomian Kabupaten Kuningan," lanjutnya.

Abidin mengaku akan selalu mendukung para pelaku UMKM, khususnya UMKM Kabupaten Kuningan untuk terus berkembang. Kedepan, ia akan mengsinergikan antara APPU dan PP Dewiku sehingga bisa terjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Sementara itu, Jakum yang akrab disapa Gotut ini menuturkan bahwa Apresiasi yang diberikan kepada Abidin bukanlah sesuatu yang berlebihan. Menurutnya, apresiasi berupa piagam hanya hal kecil atas apa yang telah dan akan dilakukan Abidin untuk UMKM Kuningan.

"Pembelian terbanyak hanya hal kecil, tapi merupakan sebuah wujud nyata kepedulian yang besar terhadap para pelaku UMKM. Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pak Abidin, yang telah memberikan perhatian lebih untuk kemajuan para pelaku UMKM Kuningan. Tak hanya saat ini, tapi juga untuk kedepan," ungkap Gotut.

Menurut Gotut, pariwisata dan UMKM tidak dapat dipisahkan. Ketika banyaknya kunjungan wisatawan, maka kebutuhan produk UMKM sebagai oleh-oleh akan semakin makin meningkat.

"Semoga rencana kerjasama APPU dan PP DEWIKU yang dicanangkan oleh Pak Abidin dapat terealisasi, sehingga dapat membantu memasarkan produk UMKM dan membangun kerjasama yang saling menguntungkan antara pelaku UMKM dan pelaku usaha wisata," pungkasnya. (AR27/Red)

Tidak ada komentar