Berita Terbaru

Bela UMKM, Dandim 0615/Kuningan Terima Piagam Penghargaan


Berita Kuningan -
Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan terima piagam penghargaan sebagai "Pahlawan Pembela UMKM" versi Aliansi Persatuan Pelaku UMKM (APPU) Kabupaten Kuningan untuk kategori Instansi, yang diserahkan langsung oleh perwakilan APPU di Makodim 0615/KNG, Jl. RE Martadinata, Ciporang, Kuningan, Rabu (21/9/2022). 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kepedulian Dandim 0615 Kuningan terhadap para pelaku UMKM, sebagai pembeli terbanyak produk UMKM kategori Instansi, pada acara Sosialisasi Ekspor dan Sharing Bisnis, pada Senin (19/9/2022), di Taman Cirendang. 

Dengan membeli produk-produk UMKM, merupakan wujud nyata bela UMKM. Ditengah keterpurukan para pelaku UMKM akibat Covid-19, harga minyak yang sempat selangit, ditambah melonjaknya harga BBM, menjadi setetes air ditengah oase untuk mempertahankan keberlangsungan usaha para pelaku UMKM. 

"Saya mendukung kegiatan UMKM semacam itu. Kalau kita ada acara nanti bisa kita bantu fasilitasi untuk menjual produk-produk UMKM, agar membantu pemasaran," kata Dandim  Rabu (21/9/2022). 

Dandim 0615 Kuningan juga mendukung niat baik Bupati Kuningan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM berjualan di Taman Cirendang. Menurutnya, lokasi tersebut sangat cocok untuk berjualan oleh-oleh karena tempat transit bagi yang ingin melakukan perjalanan keluar kota. 

Sementara itu, perwakilan APPU, Amaar Thohir yang merupakan pengurus dari komunitas Saudagar Madu (Gardu) menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Dandim terhadap para pelaku UMKM. 

"Saya mewakili APPU mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Kodim 0615 Kuningan yang diwakili langsung oleh Pak Dandim. Alhamdulillah dapat menjadi pupuk penyemangat bagi kami. Semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi," ungkap Amaar. 

Selain itu, Amaar juga berharap agar Kodim 0615 Kuningan bisa menjadi contoh bagi yang lain. Dengan membeli produk dalam negeri, khususnya hasil produk UMKM merupakan wujud nyata bela negara. (AB05/Red)

Tidak ada komentar