Berita Terbaru

LPK KISEKI dan Disnakertrans Buka Jalan Pemuda Kuningan Kerja di Jepang



Berita Kuningan - Direktur LPK Kiseki, Nadiawan Zovizal Hizbullah lakukan penandatanganan kerjasama dengan Disnakertrans yang dihadiri langsung oleh Kepala Disnakertrans, Dr. Carlan, M. MPd, Rabu (22/6/2022), bertempat di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Momen penandatanganan  kerjasama yang bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten Kuningan dan memfasilitasi pemuda Kuningan yang mempunyai kemauan kuat untuk bisa berkiprah di luar negeri ini ini disaksikan juga oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd.

"Kerjasama ini membuktikan bahwa Dinas aktif dalam mencari peluang lowongan pekerjaan tidak hanya dalam kota, tetapi luar kota bahkan luar negeri," ungkap Dr. Carlan yang akrab disapa Elon.

Selain itu, menurut Elon, Pemuda Kuningan harus berani melangkah dan ambil peluang, jangan sampai ada mental block. merantau untuk kelak membangun kampung halaman dengan pengalaman yang didapat.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah, Nanan Abdul Manan, M.Pd. menuturkan. Perlunya tindak lanjut atas kerjasama ini hingga masuk ke lingkungan kampus.

"Perlu ditindaklanjuti (kerjasama ini), sehingga nantinya bisa juga masuk ke lingkungan kampus dengan harapan ada ilmu yang diberikan untuk menambah kompetensi mahasiswa," ujarnya.

LPK Kiseki Training Center membuka peluang untuk magang, kerja, dan kuliah di negeri sakura ini berpusat di Bandorasakulon, kecamatan Cilimus, LPK Kiseki telah meluluskan beberapa angkatan untuk bekerja di Jepang. untuk kriteria yang dibutuhkan meliputi lulusan SLTA/sederajat, Diploma, dan Sarjana. Peserta nantinya dilatih dahulu bahasa dan karakternya.

Nadiawan Zovizal Hizbullah, Direktur LPK Kiseki mendorong pemuda-pemudi khususnya di Kabupaten Kuningan untuk ikut serta dalam program ini. 

"Bekerja di Jepang merupakan sebuah akselerasi. 3 tahun bekerja di sana sama dengan 10-12 tahun bekerja di Indonesia di bidang yang sama. setelah mendapat modal dan pengalaman yang cukup, lulusan Jepang bisa berkiprah di negeri sendiri dengan lebih bersinar," pungkasnya. (AR27/Red)

Tidak ada komentar