Pelanggan PDAM Kecewa, Air hanya Mengalir Malam Hari




Berita Kuningan - Meski air bersih sangat melimpah di Kabupaten Kuningan bahkan hingga dijual keluar daerah seperti Cirebon dan Indramayu, namun masih ada masyarakat yang kesulitan air bersih, salahsatunya pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Tirta Kamuning di Desa/Kecamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan, mengeluhkan pelayanan air yang kurang memuaskan. 

Seorang pelanggan. PDAM di Dusun Manis, Desa Setempat yang tak mau di sebutkan namanya  mengungkapkan, sudah hampir satu minggu air PDAM tak mengalir dari pagi hingga malam. Katanya, air dari PDAM hanya mengalir pada malam hari.

"Muhun cai pam tos saminggu te kaluar ti isuk sampe peuting. jadi untuk mencuci harus menunggu malem baru airnya kaluar, itupun tidak lama paling  tiga jam. Kalau airnya tidak keluar saya menumpang nyuci dan mandi ke mertua di Desa Bojong,  Karamatmulya pakai air sumur," ujarnya seraya menumpahkan kekesalan dengan bahasa campuran Indonesia dan Sunda, Sabtu (24/10/2020).

Dirinya berharap kepada pihak PDAM Tirta Kamuning agar segera dilakuakan upaya perbaikan secepatnya sehingga ia dan para pelanggan tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air.

"pelayanan harus segera di perbaiki.kami kan bayar tiap bulan tidak pernah telat, jadi airnya jangan sampai telat," ketusnya.

Sementara menurut salah satu petugas PDAM, Diding jainudin saat di mintai komfirmasi lewat whatsApp (WA) mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya mencari penyebab masalah dan akan segera dilakukan perbaikan jika memang ada kerusakan.

"Iya ini lagi di telusuri  apa ada yang bocor atau apa, belum ketemu. Kami minta maaf atas pelayanan yang kurang memuaskan saat ini. Secepatnya kami akan memperbaiki aliran air yang sampai saat ini mengalami kendala," pungkas didin. (NJ26/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers