Kabar baik, Ratusan Santri Husnul Khotimah Sembuh Covid-19


Berita Kuningan - Ratusan santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Desa Manis kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan di nyatakan sembuh dari covid-19. Para santri yang sembuh sebelumnya telah menjalani karantina mandiri di komplek pesantren Husnul Khotimah selama 14 hari.

Menurut Jubir  Crisis Center sekaligus Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, data yang diperoleh crisis center percepatan covid 19 kuningan mencatat, ada penambahan santri Husnul Khotimah yang di nyatakan sembuh. Data tersebut setelah hasil swab ulang yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kuningan.

Saat ini, santri yang masih menjalani karantina sebanyak 44 orang. Mereka menunggu hasil swab ulang guna memastikan hasilnya. kondisi para santri  dalam kondisi baik karena hanya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Ya dari hasil pendataan sekarang ada 426 santri sembuh klaster Husnul Khotimah," Jum'at (23/10/2020).

Dijelaskan Bayu, klaster Ponpes Husnul Khotimah yang terpapar covid 19 mencapai 470 orang dari hasil uji swab dari sebanyak 4 ribu santri serta para pengajar. Setelah hampir tiga pekan, petugas Dinas Kesehatan terus melakukan swab masal di Ponpes Husnul Khotimah.

Para santri yang sudah dinyatakan sembuh, kini telah dipulangkan ke daerahnya masing-masing. Sekitar 2700 santri telah pulang dijemput oleh pihak keluarga dan telah mendapat surat hasil swab negatif dari tim dokter.

"Keberhasilan kesembuhan santri ini, atas kerjasama yang baik antara pihak ponpes Husnul Khotimah serta Pemerintahan Kabupaten Kuningan dalam mencegah penularan virus corona di klaster Ponpes Kuningan," pungkas Bayu. (NJ26/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers