Perguruan Surangga Panglipur Harumkan Nama Kuningan Diajang Silat Internasional


Berita Kuningan - Perguruan Pencak Silat Surangga Panglipur  harumkan nama Kabupaten Kuningan melalui prestasi yang diraih pada ajang World Pencak Silat Open Festival 2019 yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dimulai sejak hari Senin (01/04/2019) lalu.

Dalam ajang kelas internasional yang diselenggarakan oleh Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat) ini, pasangan pesilat dari perguruan Pencak Silat Surangga Panglipur yakni Esa Pahruroji dan Rohidi meraih Best Choreography.

Didampingi 2 orang coach yakni Ardi dan Ujang, pasangan pesilat yang berasal dari padepokan yang berlokasi di Desa Mekar Wangi Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan tersebut harus bersaing dengan 25 perguruan lain yang berasal dari 30 Negara yang ikut andil dalam World Pencak Silat Open 2019 Tersebut.

"Alhamdulilah Meskipun Kita Berangkat dengan Modal seadanya dan tanpa ada perhatian serta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, tapi kita bisa mengharumkn nama Kuningan diajang silat tingkat dunia," ungkap Ujang kepada wartawan Berita Kuningan saat diwawancara dikediamannya.

Pria yang bernama lengkap Ujang Haerudin ini pun berharap, dengan prestasi yang diraih oleh Esa dan Rohidi dapat semakin membesarkan nama Perguruan Pencak Silat Surangga Panglipur. (AB05/AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers