2 Hari Menghilang, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Dipinggir Sungai Cijangkelok


Berita Kuningan - Kinta (66), warga Desa Dukuh Badag, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan ditemukan tewas dengan kondisi terpendam lumpur dipinggir ruas sungai Cijangkelok tepatnya di Desa Pasaleman Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, Kamis (18/04/19) sekitar pukul 17.37 WIB kemarin.

Korban telah menghilang sejak 2 hari lalu. Nurdin, tetangga korban menduga bahwa Kinta tewas terseret arus saat menyeberangi sungai  ketika pulang setelah selesai menggarap sawah bersama Epeng, salah seorang putranya.

Menurutinformasi yang ia dapat dari anak korban, pada hari Selasa (16/04/19), korban bersama putranya itu sedang menggarap sawah miliknya yang berlokasi disekitar pinggiran sungai Cijangkelok. Saat itu cuaca sedang dalam kondisi hujan lebat sehingga mereka menunggu hujan reda di bawah saung.

Karena belum membawa bekal makan dan dalam kondisi lapar, Epeng memutuskan untuk pulang mengambil nasi, namun korban memaksa untuk ikut. Karena tidak ada jembatan dan harus menyebrangi sungai dengan arus yang sangat deras, Epeng melarang ayahnya ikut.

"Sudah pak jangan maksa, ini lagi banjir dan arus sungai juga deras nanti kalau ada apa-apa bagaimana? Besok kan mau pemilihan. Saya pulang dulu, nanti balik lagi ke sini bawa makan," tutur Epeng saat menceritakan kronologis kejadian pada Nurdin.

Akhirnya Epeng pun pulang seorang diri, namun saat Epeng kembali ke saung dengan membawa perbekalan makanan, korban sudah tidak ada. Setelah kepergian Epeng, diduga korban memaksa untuk ikut menyusul pulang dan kemudian terseret arus sungai yang deras saat menyebrang.

Epeng sempat mencari korban di sekitar saung dan sungai. Karena tidak ditemukan, ia pun memutuskan untuk pulang memberitahukan pada keluarga dan tetangga serta mengumumkan berita kehilangan ayahnya itu.

Selang 2 hari, tepatnya Kamis malam kemarin, seorang warga Desa Pasaleman yang mengenal korban, datang untuk mengabarkan pada keluarga bahwa korban telah ditemukan. Namun naas, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Korban langsung dibawa pulang dan dimakamkan di pemakaman sekitar tempat tinggal korban pada hari Jum'at (19/04/19) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi. (AB05/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers