Pastikan Tidak Ada Kecurangan, Belasan Relawan 02 Kawal Kotak Suara di GOR Ewangga


Berita Kuningan - Sekitar 15 orang relawan tim pemenangan Prabowo - Sandi yang terdiri dari berbagai elemen yang tergabung dalam Relawan Rumah Indonesia Menang (RIM), mengawal kotak suara hasil pemungutan suara se-Kecamatan Kuningan yang disimpan di GOR Ewangga, Kamis (18/04/19).

Ayah Enang, salah seorang relawan RIM menuturkan bahwa, untuk memastikan tidak adanya kecurangan selama proses menunggu hasil sidang pleno PPK, relawan akan terus mengawal kotak suara dengan sangat ketat hingga ada keputusan sidang.

"Tujuan kami mengawal kotak suara ini ingin mengamankan suara Paslon Capres dan Cawapres 02 sebagaimana anjuran dari Prabowo kepada seluruh pendukung dan relawan untuk mengawal kotak suara, sebab berisi suara yang sah," ujarnya.


Selain itu, dirinyapun menuturkan bahwa pengawalan kotak suara tersebut juga merupakan komando Imam Besar, Habib Rizieq Syihab kepada para relawan untuk terus mengawal jalannya proses Pemilu hingga akhir, agar memastikan tidak adanya kecurangan.

"Hasil penghitungan suara pada salinan form C1 dari seluruh TPS yang ada di Kecamatan Kuningan, suara Paslon nomor urut 02 menang, untuk itu kami akan terus mengawal kemenangan ini," lanjutnya.

Sekedar informasi, kotak suara dari seluruh desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kuningan tersebut seharusnya dikumpulkan di Kantor Kecamatan Kuningan, namun karena Kantor Kecamatan Kuningan tidak memiliki ruangan yang memadai untuk menampung kotak suara yang sudah terkumpul, maka kotak suara dipindahkan ke GOR Ewangga. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers