Ngaji Satu Halaman Dapat Satu Kotak Nasi


Kuningan - Al Qur'an adalah kitab suci nya umat Islam, menjadi pedoman hidup bagi seluruh umat. membacanya menjadi sebuah kebaikan, apalagi bisa menghafalkan, mengajarkan bahkan mengamalkannya.

Dalam rangka memanfaatkan waktu luang dibulan suci Ramadhan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan acara Ngaji On The Road di Taman Kota Kuningan pada hari Sabtu (10/6) sore kemarin.

Ngaji On The Road adalah salah satu program BKPRMI didukung oleh Rumah Makan Sambal Mahnet untuk memasyarakatkan Al-Qur'an, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan.

Dalam acara tersebut panitia pelaksana menyiapkan nasi kotak Sambal Mahnet gratis, tapi dengan catatan harus membaca Al-Qur'an. Karena dengan membaca Al-Qur'an di tempat umum menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi bagi masyarakat dan  memotivasi untuk menggali lebih dalam tentang isi Al-Qur'an.

"Semoga dengan kita membaca Al-Qur'an, kita bisa memasyaraktkan Al-Qur'an dan mudah-mudahan masyarakat bisa termotivasi untuk membaca Al-Qur'an," ucap Insan Nulyaman, Ketua BKPRMI Kuningan.

Dalam acara ini di ikuti oleh 60 orang peserta dan ditambah 10 orang  panitia, total menjadi 70 orang, peserta berasal dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang tua, dan tidak lupa para pedagang di Taman Kota, mereka sangat antusias dan ikut serta memeriahkan acara tersebut dengan cara ikut gabung ngaji di sana.

"Tujuan acara ini adalah agar masyarakat tidak malu untuk baca Al-Qur'an di tempat umum dan dapat pahala dari Allah SWT," ungkap Insan.

Selain itu Insan berharap agar program ini bisa menjadi pemicu untuk membudayakan membaca Al Qur'an di Kabupaten Kuningan.

"Harapan kedepannya semoga Al-Qur'an bisa membooming terutama di Kabupaten Kuningan," pungkas Insan.

Moment Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk melatih diri dalam membiasakan membaca Al Qur'an, mudah-mudahan bisa Istiqomah di bulan lainnya. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers