Tiga Ormawa Unisa Siap Wujudkan Karya Nyata


Kuningan - Pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kampus Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) secara Resmi dilantik oleh Rektor UNISA Drs. H. A. Nana Rusyana,. M. M.Pd, Minggu (11/06/2017) di Aula kampus UNISA Cigugur.

Dalam pelantikan tersebut tiga organisasi Internal kampus dilantik, mulai dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), dan Majelis Permusyawarahan Mahasiswa (MPM) UNISA.

Menurut Ketua BEM UNISA, Yanto Susanto mengatakan, ketiga organisasi mahasiswa tersebut diharapkan bisa bersinergis. Karena dengan sinergis dan kerjasama merupakan ruh untuk memajukan lembaga yang dipimpinnya.

"BEM, BLM, dan MPM serta organisasi internal kampus lainnya seperti Himpunan Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan juga lembaga internal maupun eksternal itu bisa bersinergis," kata Yanto usai pelantikan.

BEM periode 2017/2018, kata Yanto, mengusung Spirit Unity (Kesatuan). Sehingga suara mahasiswa bisa menggema dan bisa dirasakan oleh semua. Baik itu dalam hal mengawal kebijakan internal kampus yang bisa bersinergis dengan kepentingan mahasiswanya ataupun dengan kebijakan eksternal kampus yakni dengan pemerintah daerah.

"Opsinya cuman satu, yaitu "Bergerak menjadi sejarah atau diam menjadi sampah". Ormawa Unisa harus bangkit, harus kuat, dan harus jaya. Mari kita kembalikan lagi kepercayaan mahasiswa yang selama beberapa periode sebelumnya sempat memudar," terangnya.

Oleh karena itu, Yanto berharap, dengan semangat kepengurusan di setiap ormawa ini dapat menghasilkan karya-karya nyata. Sehingga bisa di rasakan oleh semua insan, baik itu di internal kampus, maupun di eksternal kampus. (JHD29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers