Festival Al-Qur'an Terbesar Hadir di Kuningan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama melihat Al-Qur'an terbesar didunia saat pembukaan Festival Al-Qur'an di Kuningan Islamic Center pada Hari Rabu (07/06).

KUNINGAN - Bulan Ramadhan sekaligus bulan Lailatul Qadar, di mana Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Festival Al-Qur'an yang digelar di Masjid Kuningan Islamic Center (KIC) menarik perhatian semua umat muslim.

Tak ayal banyak Al-Qur'an dengan ukuran yang berpariatif, ada yang sangat besar, sedang bahkan kecil terpapang di ruangan dan dinding masjid. Selain itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama MH, Sekda Drs. H. Yosep Setiawan MSi, Kapolres Yuldi Yusman MSi, Ketua MUI KH Abdul Aziz AN dan Unsur Muspida serta pelajar menulis Mushaf yang disediakan oleh panitia.

"Kami ucapkan  terimakasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia karena menggelar festival Al-Qur'an di Kabupaten Kuningan. Pameran ini adalah momen tepat untuk mensosialisasikan Al-Qur'an ke seluruh masyarakat," ucap Acep saat membuka Festival Al-Qur'an, Rabu (7/6/2017).

Dikatakan Acep, even ini harus dijadikan sebagai ajang mencerdaskan umat melalui pendalaman Al-Qur'an serta masyarakat agar mengetahui isi kandungan Al-Qur'an yang sebenarnya.

Selain itu, ada kemegahan dari Al-Qur'an yaitu Al-Qur'an terbesar di dunia (Mushaf Wonosobo) yang berukuran 1,5 x 2 meter dan 7 mushaf terindah karya putra - putri Indonesia. Ini merupakan upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan mushaf Al-Qur'an dalam membentengi masyarakat dari segala bentuk pengaruh yang kurang baik.

Ditempat yang sama, Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto menyebutkan, festival Al-Qur'an yang akan berlangsung dari tanggal 7-15 Juni dan akan memberikan pengetahuan mengenai sejarah Al-Qur'an dari masa ke masa.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan lebih memperdalam pengetahuan tentang Al-Qur'an yang merupakan pedoman hidup umat muslim," ujarnya. (JHD29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers