MasyaAllah, Al-Qur'an Terbesar Didunia Ada Di Kuningan

Al-Qur'an Wonosobo, salah satu Al-Qur'an terbesar didunia sedang dipamerkan di Kuningan Islamic Center (KIC)

Kuningan - Al Qur'an adalah petunjuk bagi umat Islam, wajib bagi setiap muslim untuk mengimani dan mengamalkan apa yang terdapat dalam Al Qur'an.

Hari Rabu 7 Juni 2017, pagi  di Islamic Centre Kuningan telah di buka pameran Al Qur'an oleh Bupati Kuningan Haji Acep Purnama, S.H, M.H.

Pameran yang  diselenggarakan oleh Bayt Al Qur'an musium Istiqlal Taman Mini Indonesia Indah ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman masyarakat terhadap Al Qur'an sebagaimana disampaikan oleh Saifudin, Kepala Seksi Koleksi dan Pameran Musium Istiqlal.

"Ini adalah kategori pameran keliling yang kita adakan. Jadi kita ada pameran tetap, pameran keliling dan ada pameran temporer yang mana semua pameran ini mempunyai tujuan yang sama yakni meningkatkan kecintaan dan pemahaman masyarakat terhadap Al Qur'an," ungkap Saifudin.

Berbagai macam jenis dan bentuk Al Qur'an yang dipamerkan mulai Masa Nabi dari mushaf fisiknya, penulisannya, kaligrafinya, bahannya, hingga mushaf nusantara pada abad 21 ini.

Disajikan mulai pintu masuk ditampilkan bagaimana Al Qur'an ditulis pada zaman Nabi, kemudian ke zaman sahabat, dinasti muawiyah, abbasiyah hingga mushaf era baru yakni Al Qur'an abad 21.

Salah satu yang unik dan paling diminati pengunjung dari pameran ini adalah Al Qur'an terbesar yakni Al Qur'an Wonosobo.

Al Qur'an yang memiliki ukuran 1,5
X 2 meter ini adalah yang ke 3 kalinya panitia berani untuk memamerkan setelah di Aceh dan Thamrin City sejak ditulis 21 tahun yang lalu.

Pameran keliling di Kuningan ini  merupakan salah satu pameran terbesar dan satu-satunya pameran tunggal yang pernah dilaksanakan.

Saifudin menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya pameran Al Qur'an keliling ini dapat menambah manfaat dan keberkahan,

"Kami jauh-jauh datang dari Taman Mini ke Kuningan ini dengan harapan dapat menambah manfaat dan keberkahan," pungkas Saifudin.(AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers