Pondok Ilmu Ammar Chania Meningkatkan Minat Baca Masyarakat


Kuningan,- Kemajuan suatu bangsa terletak pada tangan-tangan pemuda, pemuda yang cerdas dan berakhlak akan terlahir dari sistem pendidikan yang baik. Mengingat pentingnya pendidikan untuk suatu bangsa, maka sudah sepantasnya sebagai kaum muda harus melakukan perubahan sehingga kaum muda benar-benar menjadi agent of change.

Seorang pemuda asal Desa Kadatuan, Ammar Chania tergugah untuk mengajak mereka menikmati koleksi buku bacaan pribadi miliknya dengan gaya dan metode yang unik dan menyenangkan.

Ammar sendiri senang mengoleksi buku dan fokus untuk mendidik adik-adiknya dirumah, sehingga adiknya kini dapat mengikuti jejak kakaknya menjadi juara kelas di sekolahnya. Tidak sedikit anak-anak yang kerap datang kerumahnya untuk bermain bersama adiknya, lalu Ammar pun menangkap peluang bagaimana buku yang ia miliki tidak hanya sebagai penghias di rak buku, namun bisa bermanfaat.

"Saya membuka Taman Baca Masyarakat yang di beri nama Pondok Ilmu Ammar Chania. Setiap hari anak-anak datang kerumah sengaja untuk membaca, dan mereka meminjam buku untuk dibawa pulang." Ungkap Ammar.

Selain itu setiap satu minggu sekali Ammar membawa buku koleksinya berkeliling ke beberapa tempat untuk menyebarluaskan semangat membaca pada masyarakat sekitar.

Dengan cara itulah, Ammar berharap dapat turut berkontribusi dalam upaya peningkatan minat baca, serta mendorong semangat perubahan ke arah yang lebih baik khususnya di kalangan anak-anak dan remaja yang kelak akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan. Namun niat baiknya masih mendapat beberapa kendala.

“Penyediaan bahan bacaan yang sangat terbatas. Koleksi buku yang masih sangat minim, sehingga banyak anak-anak yang merasa bosan dengan buku bacaan yang hanya itu-itu saja. Kedepannya saya berharap dapat menambah koleksi buku saya terutama buku kisah-kisah Nabi dan para sahabatnya, serta buku cerita anak.” Jelas Ammar. (JC/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers