Perempuan Menjadi Penggerak Perekonomian Daerah

Foto bersama ketua DPC IWAPI Hj. Nurhayati dan Bapak Pembangunan Kuningan H. Aang Hamid Suganda.

KUNINGAN- Dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi kaum wanita di Kabupaen Kuningan, pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) periode 2017-2022 resmi dilantik di Al-Kenzie Hall Mayang, Rabu (17/5).

Pada pelantikan tersebut, hadir Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Bapak Pembangunan sekaligus mantan Bupati dua periode H. Aang Hamid Suganda, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Dewan Pembina Iwapi Hj. Ika Acep Purnama, Ketua DPD Iwapi Jawa Barat Hj. Masrura Ramidjal, Ketua DPC Iwapi Kuningan Hj. Nurhayati, dan pengurus Iwapi Kuningan serta tamu undangan.

Ketua DPC Iwapi Kuningan yang dilantik, Hj. Nurhayati mengatakan, ini merupakan langkah awal strategis untuk bersilaturahmi dan berupaya membangun kesejahteraan bangsa melalui kiprah para pengusaha wanita, serta menghasilkan sesuatu yang baik untuk semuanya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Iwapi yang telah memberikan keperecayaan ini. Insya Allah saya akan berusaha menjalankan organisasi dengan baik dan mudah-mudahan Iwapi bisa menjadi barometer kemajuan perekonomian wanita di Kabupaten Kuningan,” kata Nurhayati.

Sementara, Ketua DPD Iwapi Jawa Barat Hj. Masrura Ramidjal menceritakan, Kabupaten Kuningan memiliki potensi wanita yang telah berkontribusi dalam perekonomian daerah, yaitu Ibu Hj. Rini Sardjono yang pernah mendapatakan prestasi pengusaha di tingkat Nasional. Kemudian ada juga Ibu Hj. Nurhayati juga pernah berprestasi di Jabar.

“Jadi Kuningan ini banyak sekali potensi-potensi wanita pengusaha yang telah berkontribusi memajukan perekonomian, baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional. Saya berharap dengan kepengurusan yang dipimpin Ibu Hj. Nurhayati bisa melahirkan pengusaha yang berprestasi dan juga memberikan kontribusi,” kata Masrura.

Dikatakan Masrura, bahwa Iwapi merupakan wadah perempuan pengusaha yang memiliki kemandirian, memiliki peranan lebih baik di keluarga atau dimasyarakat. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada pemerintah dapat memberikan kebijakan yang mendorong dan memfasilitasi perempuan untuk memajukan perekonomian.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas peranan Iwapi dalam memajukan perekonomian didaerah. Diharapakan Iwapi bisa memberikan dukungan dan partisipasi aktif dengan berkontribusi positif, baik langsung maupun tidak langsung bagi kabupaten Kuningan.

“Peran perempuan pengusaha harus terus berkiprah, karena waktu dizamanya Pak Aang sudah melakukan peraturan daerah tentang Gender. Hal ini sangat membantu untuk mengembangkan perekonomian dimasyarakat, karena Kabupaten Kuningan memiliki potensi-potensi yang bisa dimanfaatkaan oleh kaum perempuan,” kata Desem.

Kepada pengurus Iwapi, Desem berpesan, pemerintah dan pengusaha harus sinergis dan dapat memajukan sektor pariwisata, kerajinan, produk unggulan, dan lainnya dapat ikut serta dengan pemerintah dalam memperdayakan para pengusaha. Khususnya pengusaha perempuan dari tiap-tiap daerah untujk berkontribusi memajukan perekonomian kabupaten Kuningan. (JHD29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers