Berita Terbaru

Manfaat Baju Tidur Bagi Kesehatan

Picture by : Eugenivy. Unsplash, https://unsplash.com/photos/TQM0GEnTQkg

Berita Kuningan -
 Pastinya Anda sudah mengetahui dan mungkin menggunakan baju tidur. Baju tidur adalah baju yang dirancang khusus untuk dipakai pada waktu tidur. Baju tidur sendiri tersedia untuk wanita, pria, bahkan hingga untuk anak-anak. Nah, bagi kaum wanita sendiri, ada beberapa jenis baju tidur yang perlu Anda ketahui, siapa tahu Anda ingin memberikan kado kepada saudari ataupun teman wanita Anda. Berikut beberapa jenis baju tidur wanita yang patut Anda ketahui, yaitu :

1. Kaus Tidur

Apa bedanya dengan kaus biasanya, ya? Untuk kaus tidur sendiri adalah kaus yang biasanya dibuat dengan bahan yang menyesuaikan dengan iklim panas seperti katun yang adem dan ringan, memang biasanya kaus tidur digunakan ketika cuaca sedang panas. Biasanya, kaus tidur juga lebih longgar yang bisa membuat si pemakainya tidur dengan nyenyak sampai pagi hari.

2. Robe

Apabila Anda ada rencana untuk menikah, mungkin Anda bisa menyiapkan pakaian tidur yang indah salah satunya adalah robe ini. Desainnya yang feminin sekaligus elegan ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi calon pasangan pengantin agar terlihat lebih menarik.

3. Gaun Tidur

Berbeda dengan robe, gaun tidur ini adalah bentuknya seperti gaun yang biasanya memiliki panjang di bawah lutut sama seperti halnya gaun pada umumnya. Perbedaannya adalah biasanya terletak pada bahan gaun tidur yang cenderung lebih tipis dari gaun biasanya.

4. Baby Doll

Bagi calon pengantin, mungkin juga bisa memilih baby doll untuk salah satu koleksi baju tidurnya. Desainnya yang sexy bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pasangannya.

5. Piyama

Mungkin kebanyakan dari Anda memiliki piyama. Piyama biasanya memiliki bahan yang cenderung lebih adem dan tersedia dalam lengan panjang atau pendek, bahkan celana panjang maupun pendek.

Mungkin, salah satu fesyen item ini terlihat sederhana, karena hanya digunakan untuk tidur, namun ternyata manfaat menggunakan baju tidur. Apa saja? Yuk, mari simak rangkumannya.

1. Melancarkan Peredaran Darah

Pada malam hari, tubuh melakukan detoksifikasi secara alami dan ketika menggunakan baju tidur ternyata bisa membantu memperlancar peredaran darah. Dengan ini, maka tubuh akan lebih mudah membentuk sel darah baru.

2. Mencegah Penyakit Kulit.

Dengan menggunakan baju tidur, Anda bisa terhindar dari penyakit kulit. Jika Anda menggunakan pakaian yang biasanya digunakan tidur setelah selesai beraktifitas, biasanya bisa memicu penyakit kulit yang disebabkan jamur, seperti panu dan jerawat. 

3. Baik untuk Kesehatan Jantung

Dengan menggunakan baju tidur yang nyaman, maka akan membantu memperlancar peredaran darah salah satunya memperlancar peredaran darah ke jantung. Jelas sekali menggunakan baju tidur membuat tubuh Anda jadi lebih sehat.

4. Membantu Hormon lebih Stabil

Dengan tidur menggunakan baju tidur yang nyaman, tidur akan lebih jadi berkualitas dan bisa mempengaruhi hormon melatonin yang berfungsi sebagai pengusir penyakit dari tubuh.

Ternyata, pakaian seperti baju tidur sendiri memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Bagi Anda yang ingin menambah koleksi setelan baju tidur, Anda bisa kunjungi Blibli, marketplace yang menyediakan segala kebutuhan mulai dari makanan hingga baju tidur. Tunggu apalagi, unduh aplikasi Blibli di ponsel Anda, dan mulai belanja mudah dari rumah sekarang! Jangan ragu untuk membeli di Blibli karena barang yang disediakan sudah pasti terjangkau dan memiliki kualitas yang bagus. 


Tidak ada komentar