Berita Terbaru

Kunjungan Ibu Mentri ke Desa Kreatif Bojong Disambut Tangis Haru



Berita Kuningan - Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kuningan, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali menyempatkan diri mengunjungi para pelaku usaha ekonomi kreatif di Desa Kreatif Bojong, Kec. Kramatmulya, Kab. Kuningan, Sabtu (4/6/2022).

Nadiah Amali berkeliling menggunakan mobil wisata ke lokasi produksi ekonomi kreatif sub kuliner yang pelakunya didominasi perempuan dan mencoba langsung proses produksi mulai dari membuat emping melinjo, keripik beca, hingga mencicip madu di Taman Lebah Kuningan yang juga berada di Desa Kreatif Bojong.

"Saya sangat kagum, usaha home industrinya Kelihatannya berhasil bagus, dan menarik. Ibu-ibunya bisa usaha dirumah, urusan rumah tetap berjalan, bagusnya lagi terkordinir dengan rapi sehingga sehingga sangat membatu pelaku usaha," ungkap Istri Kemenpora RI ini.

Meskipun tak berkaitan langsung, Nadiah Amali terlihat sangat peduli dengan para pelaku ekonomi kreatif perempuan. Selain memberikan bantuan berupa uang tunai, Nadiah Amali juga memberi perhatian tulus sehingga membuat para pelaku ekonomi kreatif perempuan senang bahkan terharu.

Seperti Rundasih, nenek pembuat kripik beca ini menangis harus sambil memeluk Nadiah Amali karena kunjungan dan perhatian yang diberikan. Rundasih tak menyangka bahwa tempatnya akan dikunjungi oleh Ibu Mentri.

Nadiah Amali yang didampingi Ketua DWP Kemenpora Yuli Jonni Mardizal, Sesdep Bidang Pengembangan Pemuda Asdep Sumber Daya Pemuda Amar Ahmad dan Kepala Pusat PPITKON Edi Nurinda juga memborong produk kuliner hasil pelaku ekonomi kreatif dengan harga yang sangat murah di Gerai Usaha Ekonomi (GUE) Kreatif Desa Bojong.

Nadiah Amali juga sudah mencoba langsung aneka produk yang ada, mulai dari emping melinjo, kripik beca, gendar, keripik pisang, jajanan pasar, madu dan susu madu khas Desa Bojong yang nikmat, selain murah juga ternyata enak.

"Saya tadi sudah mencoba susu madu, emping, Beca, sama singkong yang tengahnya ada pisangnya, enak-enak semua, saya suka banget sama susu madunya," ujar Nadiah.

Nadia berharap agar para pelaku ekonomi kreatifnya bisa lebih maju lagi, semakin kompak sehingga terkordinir dengan semakin baik. Selain itu pemasaran produk bisa lebih luas tak hanya di Kabupaten Kuningan, termasuk dibantu penjualan melalui online. (AR27/Red)

Tidak ada komentar