Berita Terbaru

Aris Boby : Pancasila Jangan Hanya Slogan

Berita Kuningan - Dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, Aris Boby, Tokoh Pemuda Kabupaten Kuningan mengingatkan semua kalangan agar Pancasila tak hanya slogan belaka tetapi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Nilai-nilai luhur Pancasila itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan hanya slogan semata agar tumbuh kehidupan bernegara yang baik," ungkap Aris, Rabu (1/6/2022).

Menurut pria yang terkenal peduli dengan masyarakat miskin ini, dengan mengimplementasikan Pancasila dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang majemuk ini tetap bertahan dalam bingkai NKRI sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Selain itu, lanjut Aris, dengan diterapkannya Pancasila dalam berbangsa dan bernegara, InsyaAllah dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk untuk penanggulangan kemiskinan yang diantaranya adalah pemberantasan korupsi.

"Dengan menerapkan sila ke lima, seharusnya tercipta masyarakat yang adil dan makmur. Adil dalam penegakan hukum tidak tajam kebawah tapi tumpul keatas, juga kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," ujar Aris.

Namun, kata Aris, saat ini kita masih banyak masyarakat yang belum merasakan kesejahteraan. Masih banyak rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan, termasuk di Kabupaten Kuningan yang mendapat predikat miskin ekstrim yang terdalam.

Aris berharap dengan penerapan Pancasila, dapat meningkatkan rasa kemanusiaan sehingga tercipta kesejahteraan. Tak hanya pemerintah, masyarakat juga harus mendorong dan membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan. (AR27/Red)

Tidak ada komentar