Berita Terbaru

Kerumunan Massa Padati Acara Festival Waduk Darma, Kuningan Bebas Covid 19?



Berita Kuningan - Ribuan pengunjung datang membeludak dari berbagai daerah memadati Objek Wisata Waduk Darma. Kebanyakan rela berdesakan dan tak mengindahkan protokol kesehatan demi mengikuti Festival Waduk Darma (FWD), Ahad (17/10/2021). 

Berbagai kegiatan seperti lari wisata, sepeda wisata, lomba layang-layang hias, lomba rakit, lomba burung merpati, lomba atraksi seni, atraksi seni musik dan tari sukses menyedot animo masyarakat. 

Acara tersebut membuat banyak masyarakat Kuningan bahagia karena dengan banyaknya prokes yang tak diterapkan, menganggap Kabupaten Kuningan telah bebas Covid 19. Namun Bupati Kuningan, Acep Purnama menepis anggapan tersebut. 

Saat diwawancara awak media  usai menghadiri Muscab PPP, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Acep menuturkan bahwa dirinya meminta agar warga lebih patuh untuk untuk melaksanakan  prokes, agar bisa tercapai herd imunity di Kabupaten Kuningan.

Membludaknya warga di Festival Waduk Darma, kata Acep, itu adalah hal yang tidak bisa dihindari. Kerumunan warga menurutnya terjadi diluar dugaan sebelumnya. Bahkan kejadian tersebut membuat ia Kaget.

“Aduh Saya juga rada reuwas (kaget), degdegan, memang Saya juga menyadari dan mohon maaf. Saya akui itu di luar dugaan, ” ujar Acep.

Acep menerangkan, di awal pihaknya merencanakan pelaksanaan FWD tersebut dilaksanakan secara sederhana dan sudah direncanakan sejak lama. Termasuk dalam brosur pun tertulis  peserta dibatasi dan dikemas secara virtual.

“Kita awalnya ingin kegiatan ini sebagai upaya recovery ekonomi namun tiba-tiba ada kebijakan PPKM Level 3 ini, Insya Allah ini jadi bahan evaluasi kami, ” sebutnya.

Acep juga berjanji, kedepan pihaknya akan lebih tertib lagi. “Mudah-mudahan ke depan kita bisa kemas acara yang lebih tertib lagi. Bukan sekadar dimaklumi, tapi Kita minta maaf, ” ujarnya. (AR27/Red)

Tidak ada komentar