Berita Terbaru

Mengandung Wortel, Nuget Si Mamang Tak Hanya Lezat Tapi Juga Sehat



Berita Kuningan - Nugget ayam merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari saat ini.  Berbagai merk olahan ayam ini bermunculan, namun, di Kabupaten Kuningan Jawa Barat ada yang berbeda dari kebanyakan.

Nuget Si Mamang, yang diproduksi oleh delapan remaja Kuningan ini tak hanya lezat, namun juga sehat karena, selain diolah dari ayam segar pilihan, Nuget Si Mamang ini juga dengan wortel yang banyak mengandung vitamin A.

Delapan remaja tersebut adalah Ardian Indar Z, Aldi Valenza, Rizfilah Ramdani, Muhammad Fauzi, Ibham Muhammad Anugrah, Agung Nugraha, Abdul Manaf, Ziad Nur Farhan yang semuanya akan menyelesaikan sekolahnya ditingkat SLTA.

Menurut Ardian, salah seorang dari produsen Nuget Si Mamang ini menuturkan, pembuatan Nuget ini awalnya hanya untuk mengisi waktu luang saat sekolah diliburkan akibat Pandemi Covid-19.

"Usaha ini untuk mengisi waktu luang di masa Pandemi. Karena sekolah libur, lebih baik waktu tersebut digunakan untuk hal bermanfaat yaitu berwirausaha, siapa tau 8usaha ini bisa berkembang pesat dan menjadi penghasilan untuk remaja seumuran kami," ungkapnya.

Alasan menambahkan wortel, masih menurut Ardian, karena mereka tak hanya memikirkan rasa, para remaja ini juga mencoba menciptakan kuliner yang lezat tapi juga menyehatkan.

"Makanan saat ini banyak yang kurang baik bagi kesehatan, untuk itu kami berupaya membuat makanan yang tak hanya lezat namun juga sehat. Bisa juga sebagai alternatif anak-anak yang tidak suka sayuran.

Untuk menjaga kesegaran, penjualan menggunakan sistem Pre Order (PO). Bagi yang ingin menikmati Nuget Si Mamang harus memesan sehari sebelumnya.

"Selain alami, bahan-bahan yang kita gunakan pun adalah bahan segar. Jadi lebih lezat dan tentunya lebih sehat. Jadi untuk yang ingin memesan, minimal harus sehari sebelumnya," ujarnya.

Selain itu, harga yang ditawarkan pun tak menguras isi kantong. Cukup dengan merogoh kocek Rp 10 ribu rupiah, bisa mendapatkan 1 Pak Nuget Si Mamang sis 10 potong.

Pemasaran saat ini baru wilayah Kabupaten Kuningan. Tak hanya offline, mereka juga memasarkan secara online. Selain melalui media sosial, Nuget Si Mamang ini juga dipasarkan di Kuningan Market Online (KMO), pasar online untuk memasarkan produk-produk Kabupaten Kuningan dan lainnya yang dapat diakses melalui website www.kuninganmarket.com

Untuk membeli Nuget Si Mamang melalui Kuningan Market Online sangat mudah,cukup dengan cara klik link dibawah ini : 

Tidak ada komentar