Berita Terbaru

Diskominfo Adakan Bimbingan Teknis Dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy Offline Tahun Anggaran 2021



Berita Kuningan - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Bandung (BPSDMP KOMINFO BANDUNG) adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, mengadakan kegiatan : BIMBINGAN TEKNIS DAN SERTIFIKASI VOCATIONAL SCHOOL GRADUATE ACADEMY OFFLINE TAHUN ANGGARAN 2021

Vocational School Graduate Academy (VSGA) merupakan salah satu akademi dari program Digital Talent Scholarsip 2021 (DTS 2021). Digital Talent Scholarship adalah program pelatihan pengembangan kompetensi yang telah diberikan kepada talenta digital Indonesia sejak tahun 2018.

Program Digital Talent Scholarship tahun 2021 didesain untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran pentahelix (pemerintah, komunitas/ masyarakat, institusi pendidikan tinggi, dunia usaha, dan media) untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital. Program Digital Talent Scholarship bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara.

Kegiatan ini merupakan program pelatihan dan sertifikasi bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) untuk para lulusan program vokasi seperti SMK, DI, DII, DIII, dan DIV jurusan Science, Technology, Engineering, dan Math (STEM).

Ditujukan bagi para peserta kategori Angkatan Kerja Muda yang belum mendapatkan pekerjaan atau tidak sedang bekerja.

Program ini bertujuan untuk menyiapkan talenta digital yang memiliki standar kompetensi sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara luring (offline) tanpa dipungut biaya apapun/GRATIS.

Pilihan tema/skema pelatihan dalam kegiatan ini adalah: Junior Network Administrator (JNA), Junior Web Developer (JWD), Junior Mobile Programmer (JMP).

Info lengkap : https://komin.fo/vsga2021-jabar

Tidak ada komentar