Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lebakwangi Segera Selesaikan Masalah Yanti



Berita Kuningan - Kisah Yanti (45) warga Desa Bendungan yang merasa dicovidkan dan tercemar nama baiknya akibat penyampaian informasi hasil pemeriksaan yang menyebabkan mereka dikucilkan oleh tetangga tak kunjung usai. 

Yanti dan keluarga, hingga saat ini masih sangat berharap agar kehidupan mereka kembali normal seperti sebelumnya agar bisa beraktivitas dengan wajar. Suami dapat bekerja dan anak bisa sekolah.


Terkait hal tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lebakwangi, saat dikonfirmasi, Ketua Gugus Tugas Kecamatan Lebakwangi menyatakan, sebelumnya sudah ada langkah dengan mengumpulkan semua gugus tugas Desa mulai Karangtaruna, Bidan Desa, Kader hingga RT/RW untuk membangun kerukunan sosial, namun belum efektif dan Yanti masih merasa permasalahan tersebut belum selesai.

"Kami dari gugus tugas sekali lagi menyampaikan permohonan maaf. Itu menjadi bahan koreksi bagi gugus tugas kecamatan dan desa dalam penyampaian informasi sehingga tidak ada yang merasa dirugikan seperti ibu Yanti," ungkap Jujun Hendrian, Plt Camat Lebakwangi, Selasa (11/5/2021).

Untuk itu, pihak Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lebakwangi akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut hingga tuntas. Pihaknya akan segera mengunjungi kediaman keluarga Yanti untuk melakukan komunikasi lebih lanjut.


Salah satu langkah lainnya adalah dengan memberikan surat keterangan bebas covid yang mungkin dibutuhkan oleh keluarga saat melakukan aktivitas diluar rumah.

"Kalau anggaran kita tidak ada. Kita berupaya sesuai kewenangan kita, akan menerbitkan surat keterangan barangkali Ibu Yanti membutuhkan untuk anaknya ke sekolah atau untuk suaminya bekerja," lanjutnya.

Jujun menuturkan, bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa dan bidan desa untuk memperbaiki cara penyampaian informasi kedepannya. 

Yanti sudah dinyatakan negatif menurut hasil pemeriksaan. Untuk itu, Jujun meminta kepada masyarakat agar jangan sampai mengucilkan, karena Covid bukan aib.

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers