Amankan Malam Takbiran, Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan



Berita Kuningan - Dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021, aparat gabungan dari Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Laksanakan gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 H  yang dipimpin oleh Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, di Taman Kota Kabupaten Kuningan Rabu (12/5/2021).

Apel gelar pasukan dihadiri Bupati Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kadishub Kabupaten Kuningan, Kadinkes Kabupaten Kuningan, Kasat Pol PP Kabupaten Kuningan, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala UPT Damkar Kuningan, dan Ketua Senkom Kabupaten Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengingatkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran secara persuasif.

"Kegiatan pengamanan malam takbir ini adalah operasi kemanusiaan, laksanakan dengan penuh keiklasan, penuh sikap persuasif dan sikap humanis," kata Kapolres saat memimpin apel.

Kapolres melanjutkan, agar suasana takbiran tetap bisa dirayakan secara khusu sebagai wujud perayaan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling, perayaan malam takbir dapat dilaksanakan di tempat masing-masing dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

"Himbauan prokes secara masif terus kami sampaikan. Kami juga akan melakukan patroli malam takbir untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan. Masyarakat kami minta untuk menghindari kerumunan, rayakanlah malam takbiran di rumah saja," ujar Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers