Berita Terbaru

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan Musnahkan barang bukti hasil razia




Berita Kuningan -
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan, gelar pemusnahan barang bukti hasil razia, di Lapas II A, Senin (21/9/2020), pukul 09.00 WIB.


"Ini merupakan tindak lanjut dari hasil audit kinerja  tugas dan fungsi oleh Tim Inspektorat kemarin, pada tanggal 8 - 12 September 2020," ungkap Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan, Gumelar Budirahayu.

Menurut Gumelar, hal itu adalah bukti komitmen untuk mensterilkan lingkungan lapas dari barang-barang terlarang yang tidak boleh dibawa dan dimiliki warga binaan ke dalam lingkungan Lapas.

"Untuk barang bukti yang dimusnahkan adalah 21 unit handphone, 100 unit charger, 25 unit terminal listrik, 1 unit kipas angin, 1 unit dispenser, 1 karung kabel listrik, 3 unit power bank, 3 unit modem dan 7 bilah senjata tajam," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan pemusnahan barang bukti tersebut, ketertiban dan keamanan di Lapas II A bisa terjaga.

"Alhamdulillah untuk acaranya sendiri berlangsung kondusif, usai pemusnahan Kami langsung melaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan," terangnya.

Acara tersebut dihadiri  para pejabat struktural, beberapa staf dan perwakilan dari warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Kuningan.

Sebelumnya, diberitakan Kepala Kanwil Kemenhukam Provinsi Jawa Barat, Imam Suyudi, bersama seratusan personil gabungan UPT Lapas se-Ciayumajakuning melakukan razia atau penggeledahan di 70 kamar Lapas Kelas II-A Kuningan pada awal Agustus 2020 lalu.

Dari hasil peggeledahan pihaknya berhasil menemukan barang-barang yang memang terlarang dimiliki atau dibawa oleh para narapidana.

"Barang terlarang yang didapatkan, selanjutnya akan disita untuk nanti akan lakukan pendalaman, pada saatnya nanti juga akan dilakukan pemusnahan," pungkas Imam. (SK12/Red)

Tidak ada komentar