Berita Terbaru

Tim Gabungan Lakukan Razia Masker di Cigugur



Berita Kuningan - Upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga saat ini masih terus digencarkan. Mulai dari himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan, hingga penegakan disiplin.

Seperti halnya di Kuningan, anggota TNI bersama pihak terkait masih melakukan penanganan untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19.

Babinsa Koramil 1515/Cigugur melakukan penindakan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat di luar rumah.

"Penegakan disiplin yang dilakukan dengan membagikan masker kepada pengguna jalan dan pemberian sanksi ringan, seperti push up," ungkap Serka Nanang, Babinsa Koramil 1515/Cigugur, Kamis,(17/9/2020).

Menurutnya, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Sanksi yang diberikan pun tidak semata-mata memberatkan masyarakat, melainkan untuk menumbuhkan rasa patuh terhadap peraturan.

"Semoga masyarakat bisa memahami peraturan yang telah ditetapkan saat pandemi ini. Diantaranya, menggunakan masker saat keluar rumah, terapkan physical distancing, dan selalu jaga kebersihan," imbuhnya.

Diketahui sebelum melakukan penindakan, Babinsa bersama anggota Polsek, Pol PP, dan Poskes Kecamatan Cigugur melakukan Wawar atau sosialisasi keliling ke desa-desa. (AR27/Ril/Red)

Tidak ada komentar