Ledakan dan Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Desa Cikadu



Berita Kuningan- Warga Blok Wage RT 13/04 Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang dikejutkan oleh suara ledakan dari lantai 2 rumah milik Toto Firmansyah (56), Rabu (21/07/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut saksi mata, Wahyudi (60), dirinya melihat kobaran api dari rumah milik Toto, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup keras sehingga mengejutkan dirinya.

"Sekitar pukul 23.15 WIB, saya sedang berjalan di depan rumah yang terbakar, tiba-tiba terdengar ledakan dari dalam rumah di lantai 2, tak lama kemudian kepulan asap terlihat dan api mulai membesar," ungkapnya.

Ia kemudian berteriak memanggil warga dan membangunkan pemilik rumah, pemilik rumah pun keluar untuk menyelamatkan diri.

Saat Api semakin membesar, warga memadamkan api dengan alat seadanya.
Api terlihat membakar kabel listrik dan listrik belum dimatikan, warga tidak bisa berbuat banyak.

Ilham selaku warga setempat sekaligus anggota Satpol PP Kabupaten Kuningan segera melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan sekitar pukul 23.50 WIB.

Selang 20 menit, 2 kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan api dibantu aparat pemerintahan Desa Cikadu, Anggota Kepolisian Sektor Kadugede, Anggota Satpol PP, PLN kuningan dan Warga sekitar.

Api baru berhasil dipadamkan pukul 02.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik yang berada lantai 2.

"Total kerugian banguna yang terbakar 35m2, kulkas, peralatan rumah tangga dan satu motor Kawasaki Ninja, jadi total kerugian sekitar 125,5 juta. Tidak ada korban jiwa," ungkap M Khadafi Mufti, Kepala Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan. (IW27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers