Mobil Terbakar di Parkiran Kantor Pemda Kuningan


Berita Kuningan - Diduga akibat konsleting kabel body yang sudah usang, sebuah mobil dengan Nomor Polisi Z 15xx KA milik WN (54) PNS Lingkup Pemda Kuningan terbakar di Parkiran Pemda Kabupaten Kuningan, Senin (27/05/2019).

Menurut informasi yang didapat, sekitar pukul 10.15 WIB terlihat kepulan asap dan percikan api dari kendaraan tersebut. Percikan pertama kali terlihat oleh Petugas Piket Harian Satpol PP yang bertugas di Kompleks Pemda Kabupaten Kuningan.

Dengan segera petugas piket mencoba memadamkan api menggunakan Tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di Pos Penjagaan. Beruntung api dapat segera dipadamkan.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Petugas Piket Satpol PP menghubungi Mako UPT Damkar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan melalui nomor telepon (0232) 871113.

Tak berapa lama, 1 unit Kendaraan Dinas dan 4 orang anggota regu 3 datang ke lokasi. Setelah dicek, dipastikan kondisi kendaraan aman dari potensi kebakaran. Kebakaran diduga berawal dari konsleting kabel body pada bagian mesin dan membakar selang karburator dengan kerugian mencapai sekitar Rp. 500 ribu.

"Ada baiknya pemilik kendaraan melakukan pengecekan rutin pada kendaraannya, dan agar setiap kendaraan dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," ungkap Plt UPT Damkar Kuningan Mh. Khadafi Mufti, S.Pd., M.Si. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers