Dishub Kuningan Pasang CCTV di Bunderan Cijoho


Berita Kuningan - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kuningan akan menerapkan Area Traffic Control System (ATCS) untuk mengatur lalu lintas di persimpangan lampu merah. Ada dua titik yang akan dilakukan uji coba penerapan ATCS yang telah dipasang CCTV sebagai menara pemantau.

"Kita pasang menara pemantau di dua titik dan telah dipasang CCTV yaitu di lampu merah bunderan Cijoho dan Perempatan Gotong Royong," ungkap Deni Hamdani, Kadishub Kabupaten Kuningan kepada beritakuningan.com di ruang kerjanya, Senin (5/8/2019).

Deni mengatakan, uji coba penerapan ATCS di dua titik yang telah dipasang CCTV tersebut akan dimulai pada tanggal 10 Agustus 2019 mendatang. Melalui ACTS pihaknya dapat memantau kondisi lalu lintas yang ada di dua titik tersebut.

"Kita hanya memberikan teguran saja, bentuknya sekedar himbauan, kalau tindakan memberikan sanksi itu tugas pihak kepolisian, kedepannya mungkin bisa diterapkan e-tilang," lanjut Deni.

Deni memparkan, CCTV yang terpasang memiliki kamera yang mampu mengambil gambar dengan sangat tajam, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan sangat jelas. Bahkan saat di-zoom, gambar yang dihasilkan tidak pecah.

"Saat try out, kita zoom ternyata gambarnya bagus. Semakin di-zoom semakin jelas, orang buang puntung rokok saja kelihatan sekali," lanjut Deni.

Kedepannya, kata Deni, akan ditambah lagi di titik-titik lainnya terutama jalur yang rawan kemacetan lalu lintas. Diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan, juga meningkatkan  kenyamanan dan keselamatan, serta manfaat lainnya bagi masyarakat. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers