Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Beberapa Pelajar Hampir Pingsan


Berita Kuningan - Persiapan hadapi arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 H, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019. Apel tersebut dihadiri Unsur Muspida dan Tim Gabungan anggota kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, dan RAFI, bertempat di Halaman Mapolres Kuningan, Selasa (28/05/2019).

Selain itu, dalam apel persiapan operasi menghadapi arus mudik dan arus balik yang akan digelar 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang itu melibatkan unsur masyarakat dan pelajar.

Di tengah terik matahari dan dalam kondisi berpuasa saat mengikuti apel gelar pasukan, beberapa pelajar mengalami pusing dan ada yang hampir jatuh pingsan. Petugas membawa para pelajar tersebut ke salah satu ruangan di Mapolres Kuningan untuk beristirahat dan diberikan perawatan.

Namun kejadian tersebut tidak mengganggu jalannya apel yang dipimpin oleh Wakapolres Kuningan, Kompol Agus Syafruddin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Berita Video Era TV Klik link Diatas

Wakapolres membacakan sambutan Kepala Polisi Republik Indonesia Jendral Tito Karnavian dalam sambutannya.

"Operasi Ketupat Lodaya 2019 digelar kembali karena hasil evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi sebelumnya menunjukan keberhasilan yang sangat signifikan dan mendapat apresiasi dari publik," tutur Agus saat membacakan sambutan Kapolri.

Agus menambahkan bahwa, Polri berkomitmen bersama TNI dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengerahkan segenap sumber daya untuk pengamanan dan stabilisasi demi kelancaran dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers