Sisi Positif Pacaran

March 17, 2019
Oleh: Ratna Nengsih 

"Pacaran ada sisi positifnya? Masa sih! Bukankah pacaran itu hukumnya haram, kok malah punya sisi positif, yang ada juga negatif kale!!!"

Sahabat Remaja, benar sekali memang pacaran itu hukumnya haram, namun benar juga ada sisi positif dalam pacaran tersebut.

Kali ini akan kita bahas tiga hal positif dalam pacaran.

Baca Juga: Masjid Agung Kuningan Jadi Tempat Pacaran, Ini Tanggapan DKM

#Positif_Zina
Dijelaskan dalam QS. Al-Isra : 32 untuk tidak mendekati zina. Zina tidak hanya bersentuhannya anggota badan, namun pikiran dan hati yang tertuju pada seseorang yang bukan mahram pun akan mengakibatkan hayalan yang menjerumus pada tumbuhnya benih-benih perasaan terlarang.

#Positif_Dosa
Jika zina sudah terjadi maka tidak lain itu sudah termasuk perbuatan dosa, dengan melanggar yang telah dilarang oleh Allah SWT.

#Positif_Hamil
Tidak jarang dan tidak heran, jika sudah gelap mata dan hati oleh pacaran, maka apa pun yang mereka lakukan sudah tidak lagi berpikir dengan akal sehat, sehingga tidak sedikit remaja yang hamil sebelum menikah bahkan berani menggugurkannya.

Itulah sisi positif pacaran dalam arti positif yang pasti terjadi jika berpacaran. Mungkin tidak semua seperti itu namun #Positif_Zina dan #Positif_Dosa adalah dua hal yang sudah pasti.

Wallahu'alam
#Sayangi_Masa_Remaja
#Keep_Muhasabah_And_Istiqomah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »