Cadar Bandana dan Tali Paling Diminati Remaja Kuningan

Berita Kuningan - Cadar atau Niqob kini sudah menjadi tren fashion di Kabupaten Kuningan. Begitu mudah kita jumpai kaum hawa yang mengenakan cadar berlalu lalang ditempat keramaian.

Meski dulu menggunakan cadar masih dianggap aneh dan berbagai stigma negatif lainnya, namun belakangan ini sudah menjadi hal biasa bahkan para remaja di Kabupaten Kuningan semakin banyak yang mengenakan cadar dengan percaya diri.

"Sejauh yang saya lihat, untuk jenis niqob yang banyak dipakai dan diminati yaitu niqob bandana dan tali, karena modelnya yang simple." Tutur Ratna Nengsih, Owner Jewel Creation yang menjual perlengkapan Hijab dan Aksesoris.

Saat ini peminat cadar di Kabupaten Kuningan terus meningkat, bahkan tidak hanya cadar namun perlengkapan hijab lainnya seperti gamis, khimar, handsock, bahkan aksesoris bernuansa niqob seperti tas menjadi salah satu pendukung trend fashion hijabers Kuningan. Terbukti dari semakin banyaknya pembeli yang datang ke kios Jewel Creation di Jl. Ir. H. Juanda sebelah utara SMK Yamsik.

Baca juga: Cadar Menjadi Tren Fashion di Kabupaten Kuningan?

"Saat ini  penjualan fashion syar'i semakin meningkat termasuk cadar. Rata-rata perbulan bisa menjual sekitar 50-60 pcs yang kebanyakan konsumennya adalah para remaja," lanjutnya.

Sementara itu Tika, Remaja Kabupaten Kuningan yang sudah 3 tahun mengenakan cadar  menuturkan bahwa dirinya mengenakan cadar sejak mulai berhijrah. Saat menyadari pentingnya menutup aurat, dirinya langsung mengenakan hijab syar'i termasuk mengenakan cadar.

Baca Juga: Antara Cadar dan Kuningan

"Menutup aurat itu kewajiban. Meskipun belum sepenuhnya menjadi orang baik dan masih dalam proses menjadi baik, tapi setidaknya dengan menutup aurat kita sudah melakukan satu kebaikan yakni taat menjalankan apa yang Allah perintahkan," pungkas Tika. (EH16/Red)

Post a Comment

0 Comments