Masyarakat dan TNI Gotong royong Membangun Jalan


Berita Kuningan - Prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke 104 Kodim 0615/Kuningan bersama warga Desa Legokherang dan Desa Mandapa Jaya terlihat begitu antusias bersatu padu dan saling bergotong royong menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka.

TMMD adalah program yang terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik.

Lokasi pengecoran  jalan penghubung antara Desa legokherang dan Mandapa Jaya merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD ke 104 Kodim 0615/Kuningan yang sudah berlangsung sejak tanggal 26 Februari hingga saat ini.

Menurut Kepala Desa Legokherang, Mulyadi, semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personil TNI menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang berlokasi di desa mereka. “TMMD ini diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian masyarakat ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 104 Kodim 0615/Kuningan yang dilaksanakan di Desa Legokherang ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah Daerah yang melibatkan TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

 “TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat tetapi juga membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian dan kemanunggalan TNI RAKYAT serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat yang lebih baik,” tuturnya. (Eha/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers