Ahmad Syaikhu Ajak Anak-anak Pengungsi Desa Pinara untuk Muroja'ah

March 31, 2018

Kuningan, (BK) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dalam kampanyenya di Kuningan mengunjungi para pengungsi korban bencana pergeseran tanah Desa Pinara, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Sabtu (31/03).

Syaikhu menyapa dan berdialog dengan para pengungsi yang berada di posko Kecamatan Ciniru, Aula PGRI dan Balai Desa Cijemit. Para pengungsi menyampaikan keinginan mereka untuk segera mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Dalam kesempatan tersebut, diluar dari rangkaian kampanye, ayah enam anak itu juga mengajak anak-anak pengungsi yang berada di posko Balai Desa Cijemit untuk mengulang hafalan Al Qur'an (Muroja'ah).

"Program spiritual dalam kondisi-kondisi seperti ini sebetulnya sangat perlu karena bukan hanya pada kondisi fisik mereka, semangat spiritual pun harus terjaga," ungkap Syaikhu kepada wartawan.

Untuk itu, Ustadz yang tahfidz Qur'an tersebut sengaja melakukan kegiatan muroja'ah bagi anak-anak korban bencana Desa Pinara sebagai motivasi untuk mereka agar terus selalu membaca Al-Qur'an.

"Anak-anak harus diedukasi untuk terus membaca Al-Qur'an dimanapun dan dalam kondisi apapun," ujar Putra dari pasangan K.H Ma’soem bin Aboelkhair dan Nafi’ah binti Thohir tersebut.

Selain memotivasi untuk terus membaca Al-Qur'an, kegiatan muroja'ah bersama tersebut sekaligus untuk memberi semangat baru agar mereka tidak merasa sendiri dalam menghadapi musibah.

"Dengan kebersamaan seperti ini mereka akan merasa ada orang lain yang siap memberikan bantuan, memberikan support dan do'a agar masalah mereka ini segera mendapatkan solusinya," pungkasnya. (AR27/Red)

Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »