Berita Terbaru

DOS Q 28 Raih 5 Piala Sekaligus


Kuningan, (BK) - Perjuangan siswa SMK Muhammadiyah 2 Kuningan atau yang dikenal dengan DOS Q 28 membuahkan hasil yang membawa nama baik sekolah di bidang olahraga futsal. Hal itu terbukti usai menaklukkan tim futsal dari SMAN 3 Kuningan dalam turnamen SMA dan SMK Se-Wilayah III Cirebon di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan Jawa Barat, Sabtu (31/03).

Pada turnamen futsal yang diselenggarakan Pendidikan Ekonomi
 Universitas Kuningan yang diikuti SMA Dan SMK dari wilayah III Cirebon tersebut DOS Q 28 berhasil meraih 5 piala.

Piala juara I, piala bergilir,
piala top skor diraih oleh Kiki yang mencetak 11 gol, piala best players yang diraih oleh Muhammad Mubarok, dan terakhir meraih piala best suporter hingga total keseluruhan meraih 5 piala.

Hasil tersebut diraih berkat perjuangan dan kekompakan tim dari babak penyisihan hingga babak final sebagaimana diungkapkan pelatih futsal SMK Muhammadiyah 2, Heri Panji Saputra.

“Kami sangat bangga dengan prestasi olahraga ini dan diharapkan kedepan bisa memotivasi kami untuk terus mengembangkan bakat dan skill tim futsal untuk mengukir prestasi ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan tingkat nasional,” ungkap Panji

Sementara, Khaerul Anwar M.Pd.I selaku Kepala Sekolah mengungkapkan, raihan prestasi ini tentunya berkat perjuangan keras dari rekan-rekan pelatih dan tentunya para siswa yang bemain luar biasa dan sponsor kita yaitu ULTRAS 28 dalam menampilkan performance terbaiknya. Bahkan hingga babak final tim futsal SMK Muhammadiyah 2 Kuningan berhasil menaklukkan tim futsal dari sekolah lainnya.

“Setiap latihan tim futsal DOS Q 28 terus menggenjot konsentrasi para pemain saat bertanding, strategi hingga kekompakan tim dan pada akhirnya semangat tersebut memperoleh keberhasilan yang sangat membanggakan, meskipun harus menguras tenaga dan otak hingga mengukir prestasi bidang olahraga,” ujar Khaerul.

Khaerul menjelaskan, keberhasilan meraih prestasi ini tentunya bisa memacu semangat tim futsal DOS Q 28 untuk tetap berlatih lebih secara rutin dan disiplin. Hal ini untuk meningkatkan daya serang dan sistem pertahanan tim futsal DOS Q 28, sehingga kedepannya lebih siap mengukir prestasi di turnemen atau kejuaraan futsal tingkat provinsi bahkan nasional.

“Turnamen futsal tingkat provinsi dan nasional merupakan sebuah kompetisi dengan persaingan cukup ketat, karena pastinya ada sejumlah tim futsal yang sangat terlatih, tapi Insya Allah kita bisa. Kita juga punya slogan "DOS Q KAHIJI" dengan harapan semoga terus lebih memacu prestasi," ujar Khaerul. (Nunu/AR27/Red)

Tidak ada komentar