Karang Taruna Desa Ancaran Gelar Nobar Film Pemberontakan G30S PKI

October 01, 2017

Kuningan, (BK) - Karang Taruna Karya Bersama dan DKM Masjid Jami Desa Ancaran, Kecamatan/Kabupaten Kuningan mengadakan pemutaran Film G30S/PKI yang tujuan untuk mengenalkan sejarah kepada anak-anak dan remaja Desa Ancaran, Sabtu (30/09).

"Tujuan dari acara ini adalah untuk menggali lagi sejarah, bahwa pemberontakan G30S/PKI itu ada di Indonesia, untuk itu jangan sampai melupakan sejarah. Disekolah pun sekarang tidak di ajarkan lagi, itu adalah sebuah ironi dan maka dari itu kami mengadakan acara ini," ungkap Fahrudin, selaku Wakil Ketua Karang Taruna Desa Ancaran.

Sementara itu menurut Oban Kaokab, selaku Ketua DKM Masjid Jami Ancaran mengatakan bahwa kegiatan pemutaran Film tersebut sangat bagus, namun dirinya menganjurkan untuk anak-anak yang ingin menonton film itu harus didampingi oleh orang tua nya.

"Bahkan kami dari DKM menganjurkan pula kepada Karang Taruna untuk mengadakan pemutaran film tentang keagamaan seperti film "Sang Kyai" dan sebagai nya, karena kita jangan sampai melupakan sejarah (Jasmerah)," anjurnya.

Kepala Desa Ancaran yang diwakili oleh Seretaris Desa (Sekdes) Ade Wahyudin pun sangat merespon baik atas kegiatan pemutaran Film G30S/PKI, karena menurutnya sekarang itu sedang ada usaha untuk melupakan sejarah.

"Kalo orang tua setidaknya pernah tau tentang film ini, karna saya dulu pernah mengalami nonton film G30S/PKI di TVRI, namun sejak pemerintahan Gusdur film itu tidak ditayangkan lagi dan saya yakin bahwa anak-anak SMP kebawah belum pernah nonton Film ini," tuturnya.(JN01/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »