Nobar Film G30S PKI Desa Sindangsari Berlangsung Semarak


Kuningan, (BK) - Ratusan warga Desa Sindangsari menyaksikan acara nobar film G30S/PKI di Gedung Olah Raga (GOR) Sabilulungan Desa Sindangsari, Jum’at (29/09).

Semua element masyarakat menyaksikan film G30S/PKI tersebut. Terlihat mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, muda, bahkan sampai ibu-ibu pun rela menggendong anaknya untuk menyaksikan acara nobar tersebut.

Acara nobar film G30S/PKI ini diprakarsai oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangsari dengan tujuan untuk memberikan edukasi terhadap warga di lingkungan desa sindangsari terutama bagi para remaja dan pemuda.

M. Taufik Abdullah selaku kepala Desa Sindangsari mengatakan “acara nobar film G30SPKI ini bermaksud untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat akan sejarah Indonesia di masa lalu karena film ini sendiri sudah lama tidak ditayangkan di stasiun televisi semenjak tahun 1998 dan juga untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Iyan Pratama, Ketua Karang Taruna Sabilulungan Desa Sindangsari, “pemutaran film G30S/PKI ini patut diapresiasi karena ini merupakan sebuah inisiasi yang sangat baik karena film ini memberikan sebuah edukasi terutama untuk anak-anak dan remaja yang mungkin masih belum tau apa itu film G30S/PKI itu, alur ceritanya seperti apa dan permasalahan  nya seperti apa," ungkap Iyan.

Selain itu, Iyan juga sedikit menyayangkan pemutaran film G30S/PKI ini ditayangkan terlalu malam sehingga banyak para remaja yang tidak sampai selesai menyaksikan film G30S/PKI ini.  Harapannya, untuk tahun yang akan datang, pemutaran film G30S/PKI ini ditayangkan di siang hari agar para remaja khususnyabisa menyaksikan sampai tuntas, pungkas Iyan. (Muklis/AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers