Rujak Kangkung Cibingbin "Ibu Dueng" Tembus Pasar Nasional


Kuningan - Bicara tentang kuliner memang tidak akan ada habisnya. Bisnis kuliner seakan-akan jadi suatu tumpuan roda perekonomian bagi sebagian kalangan masyarakat.

Banyak orang bereksperimen untuk membuat racikan resep makanan yang bisa menghasilkan nilai jual yang tinggi dan mempunyai keunikan tersendiri.Termasuk Ibu Dueng, salah satu penjual rujak kangkung dadakan Cibingbin.

Ibu Dueng sendiri adalah penjual rujak kangkung yang berasal dari Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin.Beliau adalah penjual rujak kangkung ternama yang sudah mulai berjualan sejak tahun 90-an.

Rujak kangkung Cibingbin bu Dueng sudah familiar dikalangan penikmat kuliner pedas. Tidak hanya konsumen lokal sekitar wilayah Kuningan tapi sudah menembus pasar nasional. Diantara pembeli tersebut berasal dari Jakarta  dan kota-kota lainnya bahkan ada yang dari luar provinsi.

Sebagai mana di katakan Ibu Dueng, selaku pemilik warung. Bahwa keistimewaan rujak dueng terletak pada penyajiannya, penyajian yang unik jadi salah satu nilai jual yang sangat tinggi. Salah satunya rujak dueng di sajikan secara dadakan atau secara langsung dan keistimewaan lainnya bisa tahan lama, walau pun tidak memakai bahan pengawet tapi bisa tahan lama tiga hari bahkan lebih.

"Keistimewaan rujak ini pada penyajiannya, pada saat ada yang mau beli baru ngerebus kangkungnya dan bahkan bumbu rujak ini bisa bertahan tiga hari di luar kulkas dan kalau di dalam kulkas bisa lebih tahan lama lagi," ungkap Ibu Dueng.

Buat anda pencinta pedas yang penasaran langsung saja datang ke Desa Sindang Jawa Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan untuk merasakan sensasi pedasnya rujak kangkung dadakan Cibingbin "Ibu Dueng". (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers