Setelah Pemuda Pelopor, giliran Duta Gemari Baca diraih Ammar Chania.


Kuningan - Pemilihan Duta Gemari Baca yang diselenggarakan oleh Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa sejak pertama kali diadakan tahun 2016 lalu, mendapat respon positif dari para pemuda di seluruh Indonesia yang memiliki semangat kontribusi tinggi dalam literasi. Pada tahun 2017 ini, seorang pemuda pituin Kuningan terpilih menjadi Duta Gemari Baca.

Setelah sebelumnya dinobatkan sebagai pemuda pelopor bidang pendidikan, (Baca : Ammar Terpilih Menjadi Pemuda Pelopr Pendidikan) Ammar Chania putra ketiga dari pasangan Abdul Khalim dan Rumanah, yang merupakan sosok pemuda asal Desa Kadatuan terpilih menjadi Duta Gemari Baca setelah melewati beberapa tahap seleksi yang diselenggarakan panitia pelaksana.

Mahasiswa kelahiran 12 Januari 1997 ini berasa bahagia dan terharu atas pencapaiannya.

"Rasa syukur tak henti-hentinya saya haturkan kepada Allah, di tahun ini saya bisa menjadi Duta Gemari Baca. Beberapa bulan lalu saya juga dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Pendidikan. Mohon do'a dan bimbingan dari semuanya, semoga saya bisa melaksanakan amanah ini," tutur Ammar.

Ade Rukman, Guru SMAN 1 Ciniru yang merupakan "bapak angkat" Ammar merasa bangga, anaknya bisa meraih prestasi.

"Saya turut bahagia dan bangga Ammar bisa terpilih menjadi Duta Gemari Baca. Dia memang rajin, dan ulet, di rumah Ammar tidak bisa lepas dari buku. Selain itu yang membuat saya bangga yaitu Ammar selalu rendah hati," ungkap Ade. (AR)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers