Berita Terbaru

Panwascam Cigandamekar Siap Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

Berita Kuningan - Logistik sanget erat kaitannya dengan pemilih, dan hak politik warga negara. Guna meningkatkan efektivitas pengawasan terhadap logistik Pemilu menjelang hari pemungutan suara yaitu pada tanggal 14 Februari 2024. Panwaslu Kecamatan Cigandamekar harus mampu menjaga integritas dan pengawasan yang optimal dalam pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024. 

Panwaslu Kecamatan Cigandamekar melakukan pengawasan guna memastikan pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu serentak tahun 2024 nantinya akan tepat waktu, tepat sasaran, tepat jumlah dan efisien dalam pembiayaan. 

Dalam melakukan pengawasan terhadap pengadaan dan pendistribusian logistik Panwaslu Kecamatan Cigandamekar akan terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh unsur terkait untuk mewujudkan kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum yang bersih, adil dan demokratis. 

“Pemenuhan logistik pemilu tahun 2024 di Kecamatan Cigandamekar, dari total 11 desa yang tersebar di Kecamatan Cigandamekar, 97 TPS dan jumlah DPT 24. 775. Panwaslu Kecamatan Cigandamekar akan melakukan pemetaan terhadap jumlah kebutuhan logistik pemilu, jumlah DPT dan kebutuhan lainnya” Ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Cigandamekar Wawan Setiawan, di dampingi anggota Panwaslu Iyam Siti Mariyam, Eka Nuriyati dan Kepala Sekretariat Yayat Supriatna. 

Panwaslu Kecamatan Cigandamekar wajib melakukan pencegahan dan mengoptimalkan pengawasan dalam pengadaan dan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024. Langkah strategi dalam distribusi logistic pemilu serentak tahun 2024 sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing. 

Peserta Pemilu, Masyarakat umum dan seluruh pihak terkait harus berperan aktif dalam memastikan logistik pemilu sesuai dengan aturan. Menjadi hal penting ketika seluruh pihak terkait dapat melakukan pengawasan dan melaporkan potensi pelanggaran terhadap aturan logistik. 

Sebagai bahan informasi, untuk kelengkapan logistik pemilu terdiri dari perlengkapan pemungutan suara yaitu; Surat Suara, Kotak Suara, Tinta, Bilik Pemungutan Suara, alat untuk mencoblos, segel dan tempat pemungutan suara. Dan perlengkapan lainnya seperti sampul kertas, tanda pengenal, karet, lem dan alat bantu tuna Netral.  

Maka dengan demikian, berkoordinasi dan bersinergi antara seluruh pihak terkait diharapkan pengawasan logistik pemilu ini berjalan dengan efektif dan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil. (Nana Jopray/Red)

Tidak ada komentar