Berita Terbaru

Boikot! HK Mart Turunkan Produk Pro Israel Dari Rak

Berita Kuningan - Sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, da  keluarnya fatwa haram membeli produk terafilasi pro Israel oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), mini market HK Mart, melakukan boikot produk Israel, Senin (20/11/2023).

Rak-rak yang berisi produk yang terafilasi pro Israel terlihat kosong. Petugas mini market yang berlokasi di Pondok Pesantren (PP) Husnul Khatimah, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan tampak sedang menurunkan produk yang terafilasi pro Israel dari etalase.

Hendrik Susila, Manager HK menuturkan, sedikitnya ada ratusan produk pendukung Israel, mulai dari kosmetik, minuman, makanan, pembersih lantai, pasta gigi, susu formula, dan lainnya.

"Sesuai dengan fatwa yang dikeluarkan MUI tentang boikot barang-barang yang berafiliasi dengan Zionis, dan kita sebagai muslim mendukung untuk kebebasan Palestina, maka kita mengikuti apa yang telah difatwakan oleh MUI dengan cara memboikot barang-barang yang berafiliasi dengan Zionis.  Kurang lebih ada sekitar 130 jenis produk yang sudah kita turunkan dan kita tidak jual lagi," ungkap Hendrik.

Untuk sementara, produk-produk yang terafilasi Israel dikumpulkan, dan rencananya akan dikembalikan suplayer. Total produk yang diturunkan bernilai puluhan juta, dari 3 market yang dikelola.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Umat Islam, agar membeli produk lokal, karena profit yang didapat dari penjualan produk-produk Israel disinyalir digunakan untuk membiayai pembantaian saudara-saudara di Palestina. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar