Berita Terbaru

Paguyuban Mokas Kuningan Gelar Santunan Anak Yatim



Berita Kuningan -  Momen bulan suci Ramadhan merupakan ajang untuk berlomba dalam kebaikan, seperti yang dilakukan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Paguyuban Motor Bekas (Mokas) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengadakan santunan anak yatim piatu. Acara ini dikemas pula dengan buka bersama pada Jumat (31/3/2023).


Santunan di bulan suci Ramadan, merupakan kali pertama dilakukan oleh Paguyuban Mokas Kuningan. Tak hanya itu, untuk mendapatkan siraman rohani, selain santunan anak yatim piatu,  serta tausyiah dari Habib Muhammad Bin Alwi Alkaf.


“Kebetulan kami mengadakan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu. Selain santunan, kami juga mengajak anak-anak berbuka bersama di sini. Semoga kegiatan sosial ini dapat berjalan secara berkelanjutan, demi membantu anak-anak yatim di Kuningan," ungkap Wawan, perwakilan panitia  kepada awak media.


Dirinya menyebutkan, ada sebanyak 110 anak yatim piatu mendapat santunan dari Paguyuban Mokas Kuningan. Semoga di tahun mendatang, pemberian santunan bisa lebih baik lagi dengan menyasar anak-anak yatim piatu.


“Santunan ini memang kegiatan yang pertama kali dilakukan saat Ramadan. Mudah-mudahan kita bisa menyelenggarakan lagi setiap tahun, sehingga dapat dilaksanakan rutin dan berkelanjutan,” harapnya.


Saat ditanya soal kondisi penjualan motor bekas menjelang lebaran, Ia mengaku, apabila ada peningkatan untuk penjualan motor bekas.


“Alhamdulillah penjualan ada peningkatan cukup signifikan, ya sekitar 60 persen lah. Biasanya memang masih dari warga sekitar, kebanyakan orang Kuningan sendiri yang mencari dan membeli motor bekas,” ujarnya.


Menurutnya, penjualan motor bekas saat sedang bagus dalam sehari bisa mencapai 14 unit. Namun untuk hari-hari biasanya, memang kendaraan yang terjual hanya berkisar 2-3 unit motor. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar