Berita Terbaru

Kolaborasi 2 Brand Ternama Kuningan Lahirkan Produk Unggulan


Berita Kuningan -
Berkompetisi dengan kompetitor merupakan hal yang wajar bagi pelaku usaha. Namun, 2 brand ternama asal Kabupaten Kuningan yakni MaKun (Madu Kuningan) dan Jamu Teh Olive yang sama-sama menggeluti bidang minuman kesehatan ini justru melakukan kolaborasi merek atau brand collaboration untuk menumbuhkan bisnis, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Amaar Thohir, Direktur PT Imah Teuweul Indonesia, produsen brand MaKun menuturkan, brand collaboration antara MaKun dan Jamu Teh Olive bertujuan untuk menjalin kerjasama untuk menghasilkan produk baru yang inovatif dan berkualitas, sehingga terciptalah produk Jamu Kunyit Madu Teh Olive.

"Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mencapai keunggulan kompetitif di pasar, memperluas jangkauan konsumen, dan yang utama adalah menciptakan produk berkualitas yang dapat dirasakan manfaatnya oleh konsumen," terang Amaar, Selasa (7/2/2023).

Amaar menjelaskan, keputusan PT Imah Teuweul Indonesia sebagai produsen MaKun untuk berkolaborasi dengan perusahaan Jamu Teh Olive ini dengan banyak pertimbangan. Selain memiliki visi dan misi perusahaan yang sama, yakni memberikan produk yang sehat dan kaya manfaat bagi masyarakat, Jamu Teh Olive sudah banyak dikenal oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kuningan, dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya.

"Sebagaimana MaKun yang merupakan madu alami yang terjamin keaslian dan kemurniannya, Jamu Teh Olive juga merupakan produsen yang memproduksi produk-produk alami, tanpa pengawet, dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, Jamu Teh Olive juga sudah memiliki banyak pelanggan," lanjut Amaar.

Sementara itu, Marche Olivia, Owner dari perusahaan Jamu Teh Olive menuturkan, kolaborasi merek ini juga berhasil menciptakan produk baru yang inovatif untuk pelanggan. Hal ini akan memberikan keunggulan kompetitif dan meningkatkan pangsa pasar untuk kedua brand yakni MaKun dan Jamu Teh Olive.

"Baik Jamu Teh Olive maupun MaKun, masing-masing memiliki pelanggan yang loyal. Dengan strategi kolaborasi merek ini, diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran dan menjaring lebih banyak konsumen," terang Marche Olivia yang akrab disapa Teh Olive ini.

Selain itu, kata live, kolaborasi merek ini juga diharapkan dapat meningkatkan brand awareness. Selain merupakan salahsatu produk unggulan UMKM Jawa Barat, MaKun juga telah meraih beberapa penghargaan.

"MaKun terkenal dengan keaslian dan kemurnian madunya yang terjamin, selain itu, baik brand maupun perusahaannya telah mendapatkan banyak penghargaan, sehingga ketika dikolaborasikan dengan Jamun Teh Olive ini dapat membantu mendongkrak penjualan," ujarnya.

Dari kolaborasi perdana ini, dihasilkan produk baru yakni Jamu Kunyit Madu. Merupakan jamu yang terbuat dari kunyit dipadu dengan madu asli dan murni, yang keduanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dari beberapa referensi hasil penelitian disebutkan bahwa keduanya sangat baik untuk lambung.

Sejak peluncuran perdana, Jamu Kunyit Madu Teh Olive ini sudah langsung diserbu pelanggan, kebanyakan adalah mereka yang memiliki masalah dengan lambung. Namun, tak hanya untuk lambung, kunyit dan madu juga dipercaya memiliki berjuta manfaat lainnya bagi kesehatan. (AB05/Red)

Tidak ada komentar