Berita Terbaru

Imah Teuweul Raih Penghargaan Dalam Bea Cukai Cirebon Award 2022


Berita Kuningan -
Setelah mendapat penghargaan sebagai UMKM Juara Jawa Barat tahun 2022 untuk kategori minuman, Imah Teuweul, produsen brand MaKun (Madu Kuningan) kembali menorehkan prestasi, kali ini mendapatkan penghargaan sebagai UMKM Terinspiratif dalam ajang Bea Cukai Cirebon Award tahun 2022.

Penghargaan diterima langsung oleh Owner Imah Teuweul, Amaar Thohir di Kantor Bea Cukai Cirebon, Jl Wahidin, Kec. Kejaksaan, Kodya Cirebon, Selasa (31/1/2023).

"Alhamdulillah atas anugerah Allah Subhanahuata'ala, Imah Teuweul kembali bisa menorehkan prestasi. Terimakasih yang tak terhingga untuk Bea Cukai Cirebon yang dengan sepenuh hati telah mendampingi dan membina kami para pelaku UMKM untuk naik kelas," ungkap Amaar.

Menurut Amaar, asistensi, edukasi dan pendampingan yang diberikan oleh Bea Cukai Cirebon sangat dirasakan sekali manfaatnya. Tak hanya membantu untuk pemasaran di dalam negri, Bea Cukai Cirebon juga memberikan asistensi dan edukasi agar UMKM dampingan bisa tembus pasar ekspor.

"Alhamdulillah saya merasa beruntung mendapat anugerah dari Allah untuk menjadi UMKM dampingan Bea Cukai Cirebon. Selain dibantu pemasaran dalam negri oleh Bea Cukai Cirebon baik melalui Pojok UMKM hingga katalog Dharma Wanita Bea Cukai Cirebon, kami juga mendapatkan pelatihan ekspor hingga pelaku UMKM berani ekspor," lanjutnya.

Pelatihan yang pernah didapat, kata Amaar, diantaranya adalah pelatihan ekspor dalam acara Kuningan Menembus Batas yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Aliansi Persatuan Pelaku UMKM (APPU), hingga pelatihan lanjutan dan simulasi ekspor di Kantor Bea Cukai Cirebon dengan tema 'UMKM Berani Ekspor, pada tahun 2022 lalu.

Amaar berharap agar pendampingan ini terus berlanjut, dan kedepannya bisa lebih intens, sehingga kedepan semakin banyak UMKM yang berani ekspor, dan dan produk-produk UMKM bisa mendunia.

Amaar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Imah Teuweul sejak awal, terutama Allah SWT, untuk orang khususnya Ibu, istri tercinta yang selalu menemani perjuangan hingga saat ini, H Kiki Alfarizi Owner Objek Wisata J&J, Hj Tina Wiryati DPRD Prov Jabar, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi baik Dishut, Diskuk, Disperinda, hingga Pemda Kuningan, dan utamanya Pemdes Desa Bojong.

Juga untuk Akademisi yakni Universitas Pakuan Bogor dengan program Matching Fund-Kedaireka 2022 yang diketuai Prof Dr Hj Eri Sarimanah, M.Pd, Universitas STIEPARI Semarang, Universitas Prasetya Mulya dan semua pihak yang tak dapat disebutkan satu persatu. (AB05/Red)

Tidak ada komentar