Berita Terbaru

Rayakan HUT Ke-77 RI, Desa Kasturi Gelar Berbagai Lomba



Berita Kuningan - Berbagai perlombaan seperti lomba karaoke, lomba tumpeng dan panjat pinang, digelar Pemerintah Desa Kasturi Kecamatan Kuningan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, di Halaman Balai Desa, Ahad (21/8/2022). 

Edi Kosasih, Kepala Desa Kasturi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua komponen masyarakat Desa Kasturi yang telah hadir, mendukung dan mensukseskan kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

"Terimakasih saya sampaikan kepada semua komponen masyarakat yang telah hadir pada hari ini berkumpul disini dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-77 RI oleh Pemerintah Desa Kasturi," ucapnya. 

Menurutnya, untuk HUT RI yang ke 77 kegiatan yang dilakukan adalah dengan menggelar tiga perlombaan. 

"Ada tiga kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada hari ini diantaranya adalah lomba karaoke dari perwakilan RT, dimana para peserta harus menyanyikan lagu wajib nasional dan lagu bebas, ada pop maupun dangdut. Untuk dewan juri ada Jaka Swara dan Bunda Ade," ucapnya lagi. 

Lebih jauh, Edi menambahkan, untuk lomba tumpeng yang juga dari perwakilan setiap RT, nanti akan dinilai oleh Ibu Camat Kuningan. 

"Kita sepakati bersama, nanti hasil lomba tumpengnya, mau menang atau kalah kita sepakati untuk dimakan bersama - sama," lanjutnya. 

Edi menerangkan, bahwa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada hari ini, akan ditutup oleh panjat pinang yang digelar pada siang hari.

"Beraneka macam hadiah panjat pinang yang sudah dipersiapkan, kegiatan ini akan jadi penutup perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 Desa Kasturi Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan," jelasnya. 

Edi juga berharap, semoga kekompakan, kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Kasturi tetap terjaga. 

"Jaga persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Kasturi Kuningan. MERDEKA!!!," pungkasnya. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar