Berita Terbaru

Bulan Suci Ramadhan Polres Kuningan Tetap Gelar Vaksin

Berita Kuningan - Meski bulan suci Ramadhan, Polres Kuningan tetap menggelar vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemenuhan target vaksin standar nasional. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Taman Kota Kuningan tepatnya di depan Tugu 0 Kilometer, Selasa (5/4/2022) malam.

"Lingkungan Masjid Syiarul Islam ini dipilih menjadi tempat gerai vaksin, karena banyak umat Islam warga Kuningan yang melaksanakan tarawih di sini. Kami pun sudah bekerja sama dengan MUI untuk membantu memberikan informasi kepada para jemaah bahwa Polres Kuningan membuka gerai vaksin di depan tugu 0 kilometer," ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda kepada awak media.

Sesuai dengan pesan yang disampaikan Kapolri, kata Kapolres, bahwa Polri tetap mempersiapkan strategi-strategi percepatan akselerasi vaksinasi ketika memasuki Bulan Ramadhan. Apalagi, di tahun ini pemerintah telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menunaikan ibadah secara normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Dengan tetap dibukanya gerai vaksin ini, untuk memastikan masyarakat tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, tidak menutup kemungkinan Polres Kuningan akan membuka gerai vaksin di tempat lainnya. Selain di dekat masjid, kata Kapolres, mungkin di tempat-tempat yang banyak kegiatan dan aktivitas akan dibuka juga gerai vaksin.

"Alhamdulillah, malam ini warga cukup antusias adanya gerai vaksin di sini. Nantinya akan kami buka juga di tempat lainnya yang banyak aktivitas dan kegiatan. Akan kami siapkan gerai-gerai vaksin lainnya sehingga selama Bulan Ramadhan ini vaksinasi tetap berjalan dan utamanya seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan dan laju pertumbuhan Covid-19 bisa kita tekan," ungkap Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kuningan yang belum divaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang disediakan oleh Polres Kuningan.

Pantauan di lokasi, warga tampak antusias mengikuti vaksinasi di lokasi gerai vaksin Polres Kuningan. Dengan tertib warga pun mengantri menunggu giliran untuk divaksin. Gerai vaksin ini melayanai vaksinasi ke 1, 2 dan vaksin booster. Syaratnya pun hanya membawa photocopy KTP bagi yang vaksin pertama dan bagi yang akan vaksin ke 2 dan booster cukup membawa tanda bukti vaksin sebelumnya.  (Jopray/Red)

Tidak ada komentar