Berita Terbaru

Paguyuban Pariwisata dan Pelaku UMKM Tandatangani Perjanjian Kerjasama



Berita Kuningan - Kemeriahan Jambore Nasional Perguruan Tinggi dan Gerakan berkoperasi sekaligus Expo UMKM dan Pesona Kopi Kuningan juga diisi denganMoU kemitraan UMKM dengan stakeholder serta Bisnis Matching dengan Agen Travel,Toko Modern, Hotel, Restoran dan Toko Oleh-oleh ternama di Jawa Barat.

Diantaranya adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Paguyuban Pariwisata Destinasi Wisata Kuningan (PP Dewiku) dengan pelaku UMKM Kuningan, Sabtu (18/12/2021)

Penandatanganan PKS secara simbolis dilakukan oleh Nadiawan Zovizal Hizbullah Ketua Komunitas Kuningan Ciremai Kuningan (KUCIKU) mewakili komunitas UMKM dengan Feri, Owner Woodland yang mewakili  PP DEWIKU.

Disaksikan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H , dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, U. Kusmama, S.Sos, M.Si, penandatanganan dilakukan dilokasi acara di Kampung Tumaritis, Desa Wisata Sakerta Timur Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Penandatanganan MOU ini merupakan gerbang pembuka kerjasama komunitas UMKM di kabupaten kuningan, sebagaimana pernyataan Bupati Kuningan yang akan selalu mendorong dan memajukan UMKM dan berharap kerjasama tersebut berjalan dengan baik sehingga dapat saling bersinergi memajukan sektor pariwitasata dan UMKM.

"Dengan penandatanganan PKS ini semoga ke depannya akan mempermudah terbentuknya gerai-gerai UMKM Kuningan di setiap destinasi wisata anggota paguyuban, bahkan semua wisata di Kabupaten Kuningan," ungkap Zovi.

Menurut Zovi, semua itu tidak terlepas dari inisiatif ketua PP Dewiku dan dukungan penuh dari Kadiskopdagperin, U. Kusmana dan Bupati Kuningan, Acep Purnama.

KUCIKU membuka gerai di Objek Wisata Woodland. Bagi para wisatawan yang ingin mendapatkan oleh-oleh khas Kabupaten Kuningan produk para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Gerai ini tidak hanya untuk komunitas KUCIKU, namun terbuka untuk seluruh UMKM yang ada di Kuningan. Jadi bagi yang ingin menitipkan produknya bisa berkordinasi," pungkas Zovi. (AR27/Red)

1 komentar:

  1. Berbelanja produk umkm samadengan bela negara.. terus sukses dn bersinergi dgn berbagai sisi.. terutama wisata .terimakasih pp dewiku karna sdh menjadi wasilah dn mmberikan tempat u umkm bs berada ditengah2 tempat wisata.sukses wisatanya maju umkm dn berkah berjamaah u semua.. trmksh jg u pemerintah yg sdh suport segala.halnya aamiin

    BalasHapus