Berita Terbaru

Kasus Kematian Covid 19 Turun Drastis, Vaksin Mulai Gencar di Kuningan



Berita Kuningan - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Kuningan, angka kematian Covid-19 per tanggal 1-8 Agustus 2021 menurun drastis dan kasus sembuh meningkat pesat dibanding bulan lalu.

"Kalau dilihat perbandingan dengan per tanggal 1 - 8 Juli dengan per tanggal 1 - 8 Agustus 2021 itu ada penurunan," ungkap Indra Bayu, Jubir Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan kepada Berita Kuningan, Senin, (9/8/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan ini menerangkan, di bulan Juli per tanggal 1-8 kasus kematian akibat kasus Covid-19 menyentuh angka 103 kasus, sedangkan pertanggal 1-8 Agustus 2021 hanya 39 kasus.

Berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Kuningan untuk menekan angka kematian yakni, optimalisasi penanganan medis utamanya di semua rumah sakit mulai dari mempersiapkan peningkatan kapasitas tempat tidur hingga membantu pemenuhan kebutuhan Oksigen.

Terkait perpanjangan PPKM per tanggal 9 Agustus mendatang, Indra belum mengetahui pasti, "Belum tahu nih. Biasanya suka diumumin sehari sebelum. Mudah-mudahan saja ada Khabar baik," ujarnya.

Sementara itu, ditengah menurunnya angka kematian akibat Covid 19 dan meningkatnya kasus kesembuhan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Kuningan mulai gencar melakukan vaksinasi dengan program gerebek desa dan lainnya. Dilansir dari situs Mimbar-Rakyat, Bupati Kuningan menargetkan akhir tahun 2021 sekitar 50% warga sudah tervaksin.

Dari laman yang sama, disebutkan pada hari Jum'at (6/8/2021) lalu, Pemerintah Kabupaten Kuningan baru menerima pasokan vaksin sebanyak 26.800 vial, di Gudang Farmasi, Jalan Ciloa, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan.

Ada tiga jenis vaksin dari 26.800 vial dosis vaksin yang diterima, yakni 25 ribu dosis vaksin Aztrazeneca, 1200 dosis vaksin Sinovac untuk dosis tahap kedua, dan 600 dosis vaksin Sinovac bagi warga berkebutuhan khusus/difabel. (AR27/Eca/Red)

Tidak ada komentar