Berita Terbaru

Alhamdulillah Mulai Besok Penyekatan Jalan di Kuningan Berakhir



Berita Kuningan - Selain bahagia menyambut datangnya hari raya Idul Adha 1442 H, kebahagiaan warga Kabupaten Kuningan bertambah karena mulai besok, Selasa (20/7/2021) tak ada lagi penyekatan jalan di wilayah  Kuningan Kota, Kecamatan Ciawi, Luragung, Jalaksana dan Kramatmulya.

"Mulai besok dan selanjutnya penyekatan dibuka. Kecuali yang _check point_ perbatasan di lima titik karena itu instruksi dari Mabes Polri," ungkap Juru Bicara Crisis Center COVID-19 Kuningan, Indra Bayu Permana.

Menurut Indra yang juga merupakan Kepala Pelaksana BPBD Kuningan ini juga menjelaskan bahwa di lima titik perbatasan _Check Point_ yakni Darma, Sampora, Cibingbin, Mandirancan, Cidahu penyekatan dilaksanakan sesuai SOP Polri.

Selain itu, kabar gembira lainnya adalah, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sejak beberapa hari lalu dipadamkan di beberapa titik, malam ini dan seterusnya akan dinyalakan.

Sedikit informasi, sejak tanggal 13 Juli 2021, dilakukan berbagai perubahan aturan PPKM Darurat yang lebih diperketat seperti penyekatan jalan di Kabupaten Kuningan dimajukan pukul 14.00 WIB dan PJU di beberapa titik dipadamkan.

Hal tersebut menuai protes dari berbagai kalangan masyarakat karena dirasa merugikan masyarakat. Bahkan masyarakat dari berbagai kalangan seperti pedagang, supir angkot, ojek online dan lainnya mengumpulkan tandatangan diatas kain putih membuat petisi dan diserahkan kepada Bupati Kuningan pagi tadi.


Petisi tersebut berisi tuntutan agar Bupati Kuningan mencabut aturan-aturan PPKM yang merugikan masyarakat yaitu pelarangan sholat Idul Adha, pembatasan jam usaha dan pelarangan makan di tempat bagi rumah makan dan lainnya. (AR27/Eca/Red)

7 komentar:

  1. Alhamdulillahirabbila alamiin.. semoga selama nya di negara kita terbebas dari si Covid 19(khusus nya kota Kuningan tercinta & sekitar nya) Ammin Aamiin ya rabbal alamiin..

    BalasHapus
  2. Semoga bapa bupati kuningan dapat memenuhi dan mengutamkn RAKYAT khususnya kabupaten kuningan...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah semoga berahir selamanya covi19 ammin yarob

    BalasHapus
  4. ALhamdulilahirobil alamin,semoga Alloh swt, melindungi kita masyarakat kuningan khususnya dan bangsa indonesia pd umumnya dari segala wabah dan bala, amiin ya Rob..

    BalasHapus
  5. Bener te iye teh? Ngke ges di buka di turuo deiii

    BalasHapus
  6. Penyekatan jalan bukan solusi, bansos yg besar di utamakan, supaya kita kerja tidak terlalu full

    BalasHapus